INFOBRAND.ID, JAKARTA - Saat ini semakin banyak masyarakat memilih untuk membeli kebutuhannya secara daring. Di situasi pandemi mereda pun kebiasaan belanja daring tetap tinggi, dengan alasan lebih simpel, aman dan nyaman.
Tidak heran jika banyak pebisnis yang awalnya menjual produknya secara offline kemudian ikut bergabung ke platform penjualan online seperti melalui marketplace.
Pasalnya, saat ini marketplace menjadi salah satu platform yang bisa digunakan oleh pebisnis ritel untuk menjangkau lebih banyak konsumen.
Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan agar bisnis ritel bisa meraih konsumen di marketplace adalah dengan memanfaatkan fitur official store.
Seperti dikutip dari data Tras N CO Indonesia, pada Selasa (7/2/2023), salah satu brand pakaian Deyan Fashion berhasil membukukan 1,6 juta transaksi di official store mereka di dua marketplace teratas dalam kurun waktu September-November 2022.
Berbekal data yang sama pula, Deyan Fashion yang mempunyai 1,5 juta pengikut di official store mereka juga telah diulas sebanyak 1,6 juta dengan ulasan positif yakni memperoleh rating 4,7.
Tentunya, hal ini akan membuat Deyan Fashion semakin bersemangat untuk menyempurnakan official store mereka dengan melakukan sederet inovasi untuk memanjakan pelanggan daringnya.
Sebagai informasi, pada 2020 lalu Kementerian koperasi mencatat ada 8 juta UMKM yang go digital alias menjual produknya secara daring salah satunya melalui marketplace, angka tersebut Kembali meningkat elama dua tahun terakhir, menjadi 19 juta UMKM go digital.