INFOBRAND.ID - PURE, merek produk perawatan dan perlengkapan ibu dan bayi, menyabet penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024, untuk kategori Ibu dan Bayi. Dikenal sebagai merek premium dengan produk unggulan sabun mandi, lotion dan minyak telon, penghargaan ini menjadi bukti popularitas kepercayaan konsumen terhadap PURE.
Leny frenciple, Group Brand Manager PURE menjelaskan, PURE merupakan merek di bawah naungan PT Novell Pharmaceutical Laboratories, yang telah berusia 14 tahun. Sebagai merek premium care, produknya dibuat dengan standar farmasi, berdasarkan scientific, clinical aprovement. Dalam proses produksi, PURE menggunakan bahan natural yang teruji klinis, untuk memberikan perlindungan maksimal, dengan formula lembut khusus kulit bayi yang sensitif.
Produk PURE juga diproduksi dengan menggunakan evaluasi terkomputerisasi, data dan prosedur pengujian untuk menetapkan tingkat paparan yang aman dalam formulasi produk. Produknya tidak menggunakan SLS dari bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi ataupun alergi ke dalam formula produk.
“PURE menjamin kualitas produk dimulai dari pemilihan bahan baku yang baik, dan efektif dengan mempertimbangkan dampak jangka pendek maupun jangka panjang,” jelas Leny, dalam press conference, Brand Indonesia Excellence Award 2024, yang digelar di Hotel Sultan, Jumat 29 November 2024.
PURE juga berinovasi dan melengkapi pilihan produknya terutama dalam dua tahun terakhir, PURE fokus kepada produk–Produk KIDS di bawah brand name PURE KIDS. Salah satu produk inovatif yang dihadirkan adalah deodorant anak, yang tidak hanya bermanfaat untuk memberikan aroma harum pada anak, tapi juga tetap aman digunakan.
“PUREKIDS sebagai brand produk anak ingin menciptakan produk – produk yang bermanfaat untuk anak dan mempunyai Uncontested USP di mana keamanan dan kesehatan anak menjadi prioritas PUREKIDS,” jelas Leny.
Sebagai brand premium, PURE juga memiliki pendekatan khusus dalam menjual produknya. Salah satunya dilakukan dengan melakukan edukasi atau sosialisasi kepada para orang tua, tentang pentingnya dan bagaimana merawat anak dengan baik. Oleh karnanya PURE selalu bekerjasama dengan para ahli kesehatan, dalam memberikan sosialisasi kesehatan anak baik fisik maupun psikis sebagai bagian dari service dan bentuk kepedulian PURE KIDS untuk selalu dekat dengan konsumennya.
Kehadirannya pun terbukti mendapatkan respon yang cukup baik dari market dan pelanggan setia. Di Era digital ini PURE juga terus bergerak maju dengan memanfaatkan tools dan platform yang tersedia saat ini dan memaximalkan integrasi multi channel termasuk di dalamnya adalah E-commerce.
Dengan produk yang unggul dan strategi marketing yang dilakukan, tidak mengherankan jika PURE mendapat penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024, untuk kategori Ibu dan Anak. Brand Indonesia Excellence Award, merupakan penghargaan bergengsi yang diberikan oleh INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis, kepada brand-brand asli Indonesia, yang unggul dalam membangun popularitas brand, keterpilihan brand, dan kepuasan konsumen di ranah digital.
Diharapkan, melalui penghargaan tersebut, logo penghargaan yang diterima menjadi identitas bagi konsumen untuk memilih PURE sebagai Brand Asli Indonesia yang unggul dan menjadi pilihan konsumen. Semakin meningkatkan penjualan PURE melalui channel marketplace. Dan menambahkan kepercayaan konsumen terhadap brand PURE, sebagai produk perawatan dan perlengkapan Ibu dan Anak yang bermutu tinggi.