Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

QNET Luncurkan Qberry dan Minyak Buah Merah Plus VCO

Posted by: 1139 viewer

QNET Luncurkan Qberry dan Minyak Buah Merah Plus VCO
General Manager QNET Indonesia, Ganang Rindarko, mengaku yakin kehadiran kedua produk baru itu akan diminati konsumen.

INFOBRAND.ID-Enablr, start-up penyedia solusi e-Commerce yang memberikan layanan teknologi omnichannel yang terintegrasi, meluncurkan echogroup.id. Resmi dirilis pada Agustus ini, echogroup.id hadir sebagai marketplace berbasis website yang memudahkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) berjualan secara kolektif kepada konsumen dalam mendapatkan berbagai produk kebutuhan harian dengan harga termurah.

Pengalaman berbelanja yang dihadirkan Echo menganut prinsip social commerce, yakni konsumen bisa berbelanja bersama-sama dengan relasi, kerabat, atau keluarga terdekat untuk mendapatkan banyak manfaat, seperti diskon menarik dengan harga yang jauh lebih murah.

Diungkapkan Founder dan CEO Enablr Yohan Christian, “Dilihat dari kultur masyarakat Indonesia yang suka melakukan kegiatan secara bersama-sama, maka kita menciptakan ekosistem berbelanja seperti di Echo. Solusi belanja online secara kolektif yang dapat memberikan banyak keuntungan menarik, baik bagi penjual dan konsumen.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh ia menegaskan, dengan adanya pandemi dan perkembangan teknologi, cara-cara berbelanja konsumen dan pola konsumsi semakin berkembang. "Dengan perubahan itu, kami melihat bahwa para pebisnis juga perlu semakin strategis dan kreatif untuk menentukan di mana akan menjual barang dagangannya dan seperti apa pemasaran yang akan dijalankan. Atas dasar itulah kami melihat konsep community buying ini memiliki potensi keberhasilan yang amat tinggi jika diterapkan di market Indonesia," imbuhnya.

Terkait potensi jangkauan bisnis, ia melihat Echo mampu menjangkau konsumen di kota-kota kecil. “Berkaitan dengan kultur kolektif ini kan juga animonya masih lebih kental di daerah-daerah sub-urban. Hal ini juga menguntungkan bagi kedua belah pihak, baik dari segi konsumen maupun juga supplier atau pebisnis. Konsumen bisa belanja bareng-bareng, mungkin bisa ajak teman, tetangga, bahkan komunitasnya untuk belanja bareng supaya dapat harga murah dalam kuantitas besar. Sementara itu, untuk para pebisnis juga bisa menjangkau market di daerah tersebut tanpa effort yang terlalu besar,” lanjutnya.

Sementara itu, Co-founder Enablr Sandi Wijono mengimbuhkan, kehadiran Echo ditujukan untuk membangun ekosistem di mana para pelaku UMKM dan bisnis lainnya mampu memiliki daya saing dan mengubah model bisnis ritel yang saat ini tergolong supply-driven menjadi demand-driven.

"Echo juga diharapkan mampu membawa dampak positif bagi para pebisnis untuk memproduksi barang dengan nilai ekonomi yang kompetitif dan berdampak positif bagi para pembeli. Platform Echo ini juga dapat menjadi wadah dan penggerak bagi para pelaku bisnis, khususnya UMKM, untuk dapat melakukan inovasi produk yang berkontribusi bagi nilai ekonomi dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan atau bahkan pabrik-pabrik besar,” yakinnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...