Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Raih 2 Penghargaan, ASTRA Semakin Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik

Posted by: 1161 viewer

Raih 2 Penghargaan, ASTRA Semakin Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik
Garda Orto Raih 2 Penghargaan di Tahun 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai perusahaan yang mengutamakan pelayanan terbaik, Asuransi Astra menjadikan kemudahan, kenyamanan, keamanan, dan kepuasan sebagai prioritas yang diberikan kepada para pelanggannya baik dari pelayanan digital maupun pelayanan secara langsung. Konsistensi tersebut mengantarkan Garda Oto, produk asuransi kendaraan bermotor dari Asuransi Astra mendapatkan apresiasi dari Majalah Marketing yaitu Excellent Service Experience Award (ESEA) 2021 dan Digital Touch Point Customer Engagement Award (DTPCEA) 2021.

Kedua penghargaan tersebut diperoleh dari hasil survei independen yang diselenggarakan oleh konsultan customer experience terdepan di Indonesia, Carre.

Produk yang dirilis pada tahun 1995 ini bertujuan untuk memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap kendaraan mobi dan motor. Ada terdapat 2 jenis perlindungan, yaitu asuransi all total loss only dan asuransi all risk yang ditawarkan. Ada juga perluasan tipe asuransi yang bisa ditambahkan dalam polis untuk memberikan tingkat perlindungan yang lebih baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Penilaian ini bertujuan untuk menilai layanan atas pengalaman pelanggan dengan cara auditor berkunjung langsung ke kantor layanan/cabang layaknya seorang pelanggan. Selama kunjungan, evaluasi kinerja pelayanan akan dilakukan melalui interaksi langsung dengan para petugas pelayanan ataupun berdasarkan pengamatan secara langsung untuk menggali dan menguji elastisitas pelayanan.

Riset Excellent Service Experience Index (ESEI) ini dihasilkan dari tiga parameter pembentuk pengalaman pelanggan, yaitu Sense Index yang mengacu kepada penyediaan sarana dan fasilitas yang sesuai dan memudahkan pelanggan, Mood Index yang megacu kepada sisi emosional pelanggan melalui pelayanan yang sederhana, akurat, dan keterlibatan pelanggan, serta Solution Index yang mengacu kepada pemberian solusi atas permasalahan pelanggan. Survei ESEI ini menilai kinerja pelayanan dari 23 kategori dengan total 134 merek yang dievaluasi.

Adrianto, selaku SVP Business Management Asuransi Astra mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada layanan kami, juga tentunya dukungan dari seluruh pelanggan kami yang terus memberikan feedback positif. Sekalipun pandemi, tidak boleh menyurutkan semangat kami, akan kami jadikan motivasi untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik agar seluruh pelanggan dapat merasakan peace of mind”.

Kedua penghargaan ini menjadi bukti bahwa penerapan komitmen Service Excellent dan Customer First dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan telah terimplementasikan dengan baik.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia

Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan Satelit Starlink milik Elon Musk dapat mengikuti...


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...