Raih Brand Choice Award 2025, Hansaplast Jadi Brand Pilihan Plester Luka
Posted by: Zeinal Wujud | 27-06-2025 18:52 WIB | 462 views
Hansaplast unggul di marketplace dengan 330 ribu transaksi dan 90 ribu ulasan positif, raih Brand Choice Award 2025 kategori plester luka.

INFOBRAND.ID, Jakarta - Hansaplast kembali mencatatkan prestasi membanggakan dengan meraih Brand Choice Award 2025 untuk kategori Plester Luka. Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas keberhasilan Hansaplast dalam memenangkan hati konsumen melalui performa unggul di platform marketplace.
Eksistensinya yang telah teruji dari masa ke masa kini diperkuat dengan strategi digital yang adaptif dan berorientasi pada kebutuhan konsumen.
Baca juga:
- Hansaplast: Plester Luka Terpopuler, Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2025
- Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
Dihadirkan oleh PT Beiersdorf Indonesia, Hansaplast dikenal sebagai plester luka yang andal dan telah digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak lama. Di era digital, brand ini sukses mempertahankan dominasinya dengan mencatat lebih dari 330 ribu transaksi penjualan melalui official store di dua marketplace terbesar di Indonesia.
Tidak hanya unggul dari sisi kuantitas penjualan, kualitas produk Hansaplast juga diakui melalui lebih dari 90 ribu ulasan positif, dengan rating rata-rata mencapai 4,9—cerminan kuat kepuasan konsumen terhadap kualitas dan manfaat produk.
Hedia Ayuningrum, selaku Digital Creative and Content Lead Hansaplast, menyampaikan bahwa kehadiran Hansaplast di marketplace bukan hanya sebagai kanal penjualan, tetapi juga sebagai bentuk upaya menjangkau konsumen lebih luas.
“Hansaplast hadir di marketplace untuk menjangkau seluruh customer di Indonesia. sehingga semua kebutuhan terkait perawatan luka dapat terpenuhi. kami di marketplace sudah lebih dari 5 tahun,” ujar Hedia setelah meraih penghargaan Brand Choice Award 2025 di Hotel Sultan, Jakarta (26/6/2025).
Lebih lanjut, ia menjelaskan strategi yang diterapkan oleh tim Hansaplast untuk menjaga performa penjualan tetap tinggi dan kompetitif. Inovasi serta adaptasi terhadap berbagai fitur yang disediakan oleh platform marketplace menjadi kunci keberhasilan mereka.
“Kami menggunakan berbagai macam cara dan juga kami beradaptasi dengan fitur-fitur di marketplace, seperti ikut dengan acara dari ecommerce itu sendiri ataupun juga dengan live commerce dimana kita bisa berjualan secara online. Penggunaan afiliator atau nano KOL, untuk memasarkan produk lebih banyak lagi. Sehingga lebih mudah dijangkau masyarakat di berbagai touch point,” tambahnya.
Dalam menjaga reputasi dan kualitas produk di mata konsumen, Hansaplast tidak hanya berfokus pada penjualan, tetapi juga pada aspek edukasi. Edukasi yang konsisten serta komitmen mendengarkan masukan pelanggan turut membentuk persepsi positif yang berkelanjutan.
“Review-review positif itu didapatkan dengan edukasi kepada customer tentang cara-cara penggunaan produk. Jika ada feedback-feedback dari customer, kami selalu mendengarkan. Kami bersyukur customer memberikan respon positif kepada produk-produk kami. Untuk itu kami selalu menjaga kualitas dari produk yang dikirim,” tutup Hedia.
Baca juga:
- Menyembuhkan Luka dengan Cepat, Begini Saran dari Hansaplast
- Hansaplast Edukasi Penanganan Luka lewat First Aid Conference
Dengan pencapaian ini, Hansaplast semakin mengukuhkan posisinya sebagai market leader di kategori plester luka di Indonesia. Keberhasilannya dalam memanfaatkan ekosistem digital secara maksimal menjadikan Hansaplast sebagai brand yang tidak hanya relevan secara historis, tetapi juga visioner dalam menghadapi dinamika pasar masa kini.
Ke depan, Hansaplast diharapkan terus berinovasi dan menginspirasi brand-brand lain dalam membangun keterpilihan di era digital.