Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Raih ISO 27001, Astra Life Pastikan Keamanan Data Nasabah

Posted by: 07-06-2021 17:16 WIB 247 viewer

Raih ISO 27001, Astra Life Pastikan Keamanan Data Nasabah
Sertifikas ISO 27001:2013 diperoleh Astra Life untuk memastikan keamanan data nasabah terlindungi.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan teknologi digital tidak hanya memberikan peluang bagi bisnis, tapi juga menghadapkan pada tantangan yang harus dihadapi. Tak terkecuali dalam industri asuransi, tantangan berasal dari bagaimana memberikan perlindungan data pribadi nasabah. Menjawab tantangan tersebut, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life), memenuhi layanan dengan sertifikasi ISO 27001:2013, yang merupakan standar international dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi.

Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life mengatakan, seiring dengan pesatnya perkembangan bisnis digital Astra Life baik melalui e-commerce Astra Life yaitu ilovelife.co.id dan aplikasi Buddies, sangat penting bagi perusahaan untuk memperhatikan keamanan informasi khususnya data nasabah. Menurutnya melalui sertifikasi ISO 27001:2013, menjadi bukti komitmen Astra Life untuk menjamin keamanan data nasabah sehingga nasabah bisa tenang dan nyaman dalam bertransaksi asuransi secara online.

ISO 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management System (ISMS). Untuk mendapatkan sertifikasi ini tidak mudah karena perusahaan perlu melalui proses audit kemananan informasi yang ketat oleh pihak auditor yang tersertifikasi.

Keberhasilan Astra Life dalam memperoleh sertifikasi ISO 27001:2013 di bulan Mei 2021 ini juga merupakan bentuk kepatuhan perusahaan terhadap regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah, yaitu Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2016 tentang Sistem Manajemen Pengamanan Informasi, Peraturan POJK no. 1/POJK.07/2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan, Peraturan SEOJK no. 14/SEOJK.07/2014 tentang Kerahasiaan dan Keamanan Data dan/Atau Informasi Pribadi Konsumen, dan Peraturan Badan Siber dan Sandi Negara Nomor 8 Tahun 2020 tentang Sistem Pengamanan Dalam Penyelenggaraan Sistem Elektronik.

“Dengan sertifikasi ini, Astra Life turut menjadi perusahaan yang taat mengikuti regulasi yang ditetapkan pemerintah, sehingga diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap Astra Life juga meningkat,” ujar Windawati menambahkan, dalam siaran media yang diterima infobrand.id, Senin (7/6/2021).

Menjalani tahun 2021, Astra Life tetap fokus dan berkomitmen dalam melakukan akselerasi pertumbuhan bisnis melalui digitalisasi di seluruh lini. Digitalisasi dilakukan untuk memberikan akses dan jangkauan yang luas dan mudah agar semakin banyak masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan jiwa dan kesehatan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google

Akhir Juli Ini, Vaksinasi dan PPKM Jadi Tren Penelusuran Google
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mesin pencari Google melalui laporan Google Trends pada bulan Juli 2021, mengatakan penelusuran terkait proses vaksinasi bagi...


Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta

Pengguna BSI Mobile Banking Tembus 2,5 Juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI), yang merupakan hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, melaporkan pengguna mobile banking met...


5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia

5 Tips Rayakan Hari Persahabatan di Tengah Pandemi Ala Tokopedia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama masa pandemi, tentunya kanal digital semakin menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari,...


Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller

Perluas Jaringan Distribusi, KIOS Ajak Perusahaan FMCG dan Online Seller
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Emiten teknologi satu ini kembali berfokus pada pengembangan UMKM dan toko kelontong terus memperkuat pengembangan bisnis Peru...