Sabtu, 22 Januari 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Raih Pendanaan, Power Commerce Asia Targetkan Ekspansi ke Pasar Asia Tenggara

Posted by: 07-01-2022 10:13 WIB 2382 viewer

Raih Pendanaan, Power Commerce Asia Targetkan Ekspansi ke Pasar Asia Tenggara
Konferensi pers pengumuman pendanaan diterima oleh Power Commerce Asia. (Foto: idxchannel))

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengawali tahun 2022, perusahaan solusi teknologi serta pioneer e-commerce omni-channel and supply chain management, Power Commerce Asia mengumumkan perolehan suntikan pendanaan (dengan nilai yang tidak disebutkan) yang didapat dari PT Interport Mandiri Utama, perusahaan subsidiary dari PT Indika Energy Tbk. serta PT SAP Express Tbk.

Founder sekaligus Chief Executive Officer Power Commerce Asia, Hadi Kuncoro, berterima kasih kepada PT SAP Express Tbk dan PT Interport Mandiri Utama atas dukungan dan kepercayaan kepada Power Commerce Asia. Dikatakan, komitmen perusahaan adalah untuk menghadirkan solusi bagi industri dalam melakukan transformasi dari bisnis konvensional menjadi perusahaan berbasis platform digital serta memperkuat kemampuan digital talent atau SDM dan mengoptimalkan infrastruktur logistik dan platform teknologi agar perusahaan-perusahaan dapat memastikan adaptasi perkembangan digital inovasi kedepan.

“Perkembangan industri e-commerce saat ini tumbuh lebih cepat dari prediksi banyak pihak. Masyarakat mulai merasakan manfaat dan efisiensi yang ditawarkan industri e-commerce sehingga mendorong pertumbuhan konsumen yang luar biasa dari sisi seller, konsumen, dan industrinya sendiri,” ungkap Hadi Kuncoro, dalam siaran media, Kamis (6/1/2022).

Yukki Nugrahawan Hanafi, Vice President Director of Interport Mandiri Utama, yang juga menjadi bagian dari Dewan Komisaris Power Commerce Asia menambahkan, di tengah-tengah persaingan industri e-commerce yang terus bertumbuh, Power Commerce Asia hadir dengan konsep e-commerce omni-channel and supply chain management yang kami percayai akan menjadi jawaban atas permasalahan yang kerap dihadapi pelaku industri e-commerce, khususnya logistik.

“Karena itu, kami tak ragu untuk menjadi bagian dari perjalanan Power Commerce Asia,” jelas Yukki.

Sementara, Budiyanto Darmastono, Direktur Utama PT Satria Antaran Prima Tbk (PT SAP Express Tbk) mengatakan, SAP Express Tbk sendiri yang telah terlebih dahulu berkolaborasi bersama Power Commerce Asia sejak 2020 lalu, juga memiliki pandangan yang sama mengenai omni-channel solution. SAP Express memiliki 209 warehouse point yang tersebar di seluruh penjuru tanah air.

“Kami yakin Power Commerce Asia dapat berkolaborasi dan mewujudkan resolusi digital ecosystem logistic yang semakin baik dan terintegrasi,” tutur Budiyanto Darmastono.

Lebih lanjut, Hadi Kuncoro, mengungkapkan, sesuai dengan perencanaan strategik Power Commerce Asia, momentum itu juga dimanfaatkan Power Commerce Asia untuk menghadirkan perubahan dari tata kelola brand, corporate value, inovasi teknologi baru dan kolaborasi sinergi dengan strategic partner. Dalam kurun waktu 3 (tiga) tahun, Power Commerce Asia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan hingga mencapai 132x. Dimulai dengan fase start-up, smart-up company dan kini telah masuk ke tahap scale-up company.

Pertumbuhan positif di penghujung 2021, menunjukan data pencapaian jumlah transaksi yang bertumbuh 28x, jumlah rata-rata transaksi bulanan bertumbuh 28x, jumlah pembeli bertumbuh 26x, jumlah produk terjual bertumbuh 24x, pertumbuhan Net Revenue (NMV) sebanyak 22x, dan rata-rata penjualan bulanan bertumbuh 12x seiring pertumbuhan kebutuhan man power yang meningkat hingga 4x.

Era baru Power Commerce Asia dimulai dengan ekspansi kantor pusat yang baru di Menara 165, Jakarta Selatan yang telah ditempati sejak 20 Desember 2021 lalu. Logo Power Commerce Asia juga berevolusi dengan membawa 4 (empat) makna utama, yaitu connected, magnify, integrated, dan unity. Keempat makna pada logo baru tersebut diharapkan dapat merepresentasikan Power Commerce Asia sebagai pioneer perusahaan solusi teknologi omni-channel platform yang terintegrasi.

Power Commerce Asia menghadirkan end-to-end solution services yang mencakup e-commerce marketplace enabler, technology development, warehouse management, shipping management & delivery service, digital marketing, payment management dan omni-channel ERP system management. Membawa misi ‘selling product anywhere, anytime, in any platform’, teknologi omni-channel yang dimilki oleh Power Commerce Asia dapat memastikan bahwa seluruh brand dapat memanfaatkan seluruh saluran penjualan yang ada, baik offline maupun online.

“Power Commerce Asia tak hanya akan mengincar pasar di tanah air, namun juga tengah menargetkan ekspansi ke pasar Asia Tenggara dengan membuka cabang baru dan merekrut tim di Malaysia yang akan menjadi pintu awal dalam penetrasi ke pasar Asia Tenggara. Exit plan perusahaan kami adalah dengan terus mempertahankan profitable and sustainable growth hingga IPO di tahun 2025,” tutup Handi Kuncoro.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Telkomsel Siap Ugrade Seluruh Sinyal 3G ke 4G!

Telkomsel Siap Ugrade Seluruh Sinyal 3G ke 4G!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mulai 2022 ini, Telkomsel secara bertahap dan terukur melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE...


Awal Tahun, Zurich Luncurkan Kampanye Asuransi #BarengJadiLebih

Awal Tahun, Zurich Luncurkan Kampanye Asuransi #BarengJadiLebih
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk mengawali langkah strategisnya di tahun 2022 dengan meluncurkan kampanye #BarengJadiLeb...


Keluar Pulau Jawa, Chigo Buka 9 Gerai di Medan

Keluar Pulau Jawa, Chigo Buka 9 Gerai di Medan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kenangan Brands sebagai perusahaan New Retail F&B terus memperluas jaringan serta jangkauan di bidang industri makanan. Ka...


Maybelline New York Meluncurkan Program Baru

Maybelline New York Meluncurkan Program Baru "Conscious Together"
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Maybelline New York, merek kosmetik nomor satu di dunia, meluncurkan program keberlanjutannya, Conscious Together. Program i...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index