Jum'at, 29 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Raih Top CSR of The Year 2022, Signify Indonesia Siap Lanjutkan Program Andalan

Posted by: 1894 viewer

Raih Top CSR of The Year 2022, Signify Indonesia Siap Lanjutkan Program Andalan
Penganugerahan Top CSR of The Year 2022/Rudi INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Pada 2015 PT Signify Indonesia menggagas program tanggungjawab sosial atau CSR Kampung Terang Hemat Energi, program ini telah menerangi lebih dari 46 desa di seluruh Indonesia dan memberikan kontribusi terhadap 6.000 lebih titik lampu baru, yang juga memberikan efek pada kondisi sosial ekonomi masyarakat di Indonesia.

“Program ini tentunya akan kita terus lakukan, tetapi tentu kita juga tetap akan menyesuaikan, terhadap kebutuhan masyarakat,” kata Dedy Bagus Pramono, Presiden Direktur PT Signify Indonesia dalam acara penganugerahan Top CSR of The Year 2022, di Hotel Ayana, Jakarta, belum lama ini.

Saat pandemi misalnya, Signify dikatakan Bagus telah menjalankan program-program CSR yang berhubungan dengan solusi-solusi untuk mengatasi dampak dari pandemi Covid-19. Salah satunya adalah dengan menyumbangkan UVC Desinfektan untuk mengurangi penularan penyakit infeksi termasuk Covid-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bantuan ini kami serahkan melalui BNPB. UVC dengan sensor baru-baru ini jkita serahkan kepada  2 rumah sakit, pertama ke RSPAD Gatot Subroto dan Rumah Sakit Angkatan Laut, itu salah satu yang kami lakukan samasa pandemi,” ujarnya lagi.

Ditambahkan Bagus lagi, Signify juga menggelontorkan dan CSR-nya untuk membantu penanggulangan bencana yang terjadi, salah satunya seperti bencana yang terjadi di Kalimantan dan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Sementara itu, Ketika disinggung soal besaran anggaran dana CSR, Bagus enggan merincinya. Menurut dia, untuk besaran anggaran dapat dilihat dari dampak yang dihasilkan dari bantuan yang diberikan.

“Yang penting bermanfaat, angkanya bervariasi tapi menurut saya cukup signifikan bila kita lihat dari dampaknya kepada lebih dari 90 ribu jiwa yang menerima penerangan yang sebelumnya belum menerima penerangan,” jelasnya.

Oleh karena itu, ke depan Signify akan tetap melanjutkan program unggulan Kampung Terang Hemat Energi ini agar lebih banyak  memberikan dampak kepada masyarakat, khususnya pada kondisi sosial ekonomi masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, dikatakan Bagus lagi, Signify juga akan menyalurkan CSR dengan topik-topik yang berhubungan dengan sustainability, karena hal itu merupakan core dari strategi perseroan, salah satunya adalah mengenai renewable energy.

“Kalau kita membantu masyarakat sekitar dengan produk-produk yang kita miliki, di sisi yang lain kita juga menunjukkan sebagai perusahaan kita sangat peduli pada hal-hal yang sangat penting juga buat masyarakat,” tandasnya.

PT Signify Indonesia berhasil memperoleh penghargaan di bidang sosial melalui penghargaan Top CSR of The Year 2022 yang diselenggarakan oleh media INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia.

Penghargaan ini menjadi bukti pengukuhan bagi perusahaan atas kegiatan atau aksi CSR yang mereka lakukan. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang dilakukan sejak April-Juni 2022.

Penilian penerima penghargaan menggunakan metode desk riset yang mengacu pada data rilis pemberitaan yang terpublikasi di media-media online maupun di website perusahaan. Riset menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu; CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Popular di Ranah Digital, Simba Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand sereal yang berada di bawah naungan PT Simba Indosnack Makmur, Simba, berhasil menyabet penghargaan Indonesia Digi...


Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Produk Andal, Cosmos Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand produk peralatan rumah tangga Cosmos berhasil memperoleh penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA)...


Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Hadirkan Konten Relevan, Hansaplast Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand plester luka Hansaplast sukses meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand 2024 dari media INFOBRAND.ID bek...


Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Untuk ke-32 Kalinya, INFOBRAND.ID Sukses Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah persaingan yang semakin sengit, tingkat popularitas brand menjadi salah satu kunci sukses penjualan produk seb...