JAKARTA, INFOBRAND.ID - Media Infobrand Group bersama brand-brand di Indonesia, sukses melaksanakan program Ramadhan Brand Berbagi (RBB), sebuah program yang menggabungkan charity dan branding sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR. Kegiatan yang telah terselenggara sebanyak lima kali ini merupakan hasil kolaborasi Media Infobrand Group (infobrand.id dan FranchiseGlobal.com), bersama brand-brand di Indonesia sebagai sponsor kegiatan.
Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group menjelaskan, dalam penyelenggaran Ramadhan Brand Berbagi tahun ini didukung oleh sejumlah brand yakni; IQ Angel, NCS, Aqua Japan, Entrasol, Campina, Hi C 1000, Sakatonik ABC, Crispyku, Roti Ropi, Entrasol, Garuda Food, Morinaga, dan SASA. Donasi dalam bentuk uang tunai, paket sembako, serta produk siap konsumsi.
Selanjutnya, dari donasi yang telah terkumpul dari para donatur tersebut, oleh Media Infobrand Group diwujudkan dalam bentuk seribu lebih paket kebaikan yang terdiri dari 700 paket nasi box untuk berbuka, 135 paket santunan, 500 paket bingkisan lebaran, dan 200 paket sembako. Yang selanjutnya didistribusikan kepada para penerima donasi, meliputi yayasan dan pondok pesantren, anak yatim piatu, marbot masjid, dan masyarakat umum.
Untuk pendistribusiannya, 700 paket nasi box disalurkan ke masyarakat yang menjalankan puasa sebagai menu buka puasa di masjid-masjid di sejumlah daerah, seperti Jakarta, Depok, Cinere, dan Bekasi. 135 paket santunan disalurkan kepada anak yatim piatu di sejumlah yayasan, seperti Yayasan Al Kahfi, Yayasan Dharma Kasih, Yayasan Rahmatan Lil Alamin, dan Perkampungan Muara Tengah di Babelan, Bekasi. Dan 200 paket sembako diserahkan kepada anak yatim, marbot masjid dan sekurity di komplek perkantoran Rukan Avenue, Jakarta Garden City.
“Sementara untuk 500 paket bingkisan lebaran didistribusikan ke karyawan, dan masyarakat umum, tidak hanya di wilayah Jabodetabek, tapi sampai ke berbagai daerah, seperti Cilacap, Solo, Gresik, dan Jambi,” ungkap Susilowati Ningsih.
Kesuksesan program RBB, lanjut Susilowati Ningsih, tidak lepas dari dukungan pelaku brand di Indonesia yang telah menjadi sponsor. Keberhasilan program yang telah menjadi kegiatan rutin yang berlangsung dalam 5 tahun terakhir, juga tidak lepas dari respon masyarakat penerima yang selalu menanti program RBB setiap tahun di bulan Ramadhan.
“Terakhir, tentu saja kesuksesan program ini juga tidak luput dari kerja keras seluruh Tim Media Infobrand Group, dalam mengajak para pelaku brand untuk menjadi donatur, mengemas kegiatan dan bingkisan, serta menyalurkannya ke sejumlah wilayah,” imbuh Susilowati Ningsih.
Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, tujuan dari program RBB adalam untuk mengajak kepada pelaku brand untuk berbagi kebaikan di bulan yang penuh Berkah. Harapannya tentunya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tapi juga untuk perusahaan sebagai donatur.
Karena itu, Susilowati Ningsih mengajak kepada seluruh perusahaan/brand di Indonesia dapat terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi di tahun-tahun yang akan datang. Terakhir, melalui kegiatan tersebut, selain dapat menyalurkan kebaikan dengan tepat sasaran, perusahaan/brand donatur juga mendapatkan publikasi sehingga menjadi sarana branding dan promosi yang tepat.