Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ramaikan Pasar RTD, Rasa Group Luncurkan Ramoe

Posted by: 1978 viewer

Ramaikan Pasar RTD, Rasa Group Luncurkan Ramoe
Rasa Group Luncurkan Ramoe

INFOBRAND.ID-Tren minuman Ready to Drink (RTD) di Indonesia terus bertumbuh positif. Hal itu memicu Rasa Group meluncurkan produk barunya, Ramoe. Resmi diluncurkan pada 9 November 2022, di acara SIAL Interfood yang digelar di Jakarta International Expo, Ramoe hadir menawarkan sensasi layaknya minum bir beralkohol.

Diungkapkan Jordy, Sales and Brand Marketing Manager Rasa Group, “Meski menawarkan sensasi layaknya minum bir beralkohol, namun Ramoe adalah minuman yang telah memperoleh sertifikat Halal. Ramoe juga menjadi solusi terbaik bagi kalangan yang ‘tidak bisa’ atau ‘tidak boleh’ menikmati minuman beralkohol. Bahkan, Ramoe juga rendah kalori.”

Lebih jauh ia menjelaskan, semua usia dapat mengonsumsi Ramoe. Namun, target utama Ramoe adalah konsumen berusia SMP hingga 35 tahun. Dengan harga Rp 22.000 per kaleng, Ramoe sudah hadir di berbagai modern market di empat kota di Indonesia, yakni Jakarta, Semarang, Bali, dan Bandung. “Ke depan, Ramoe akan didistribusikan secara nasional,” ungkap Jordy, yang menyebutkan bahwa Ramoe juga sudah bisa diperoleh di platform Tokopedia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Guna membangun brand awareness dan memperkenalkan Ramoe, sejumlah upaya tengah dan akan dilakukan. Di antaranya, dengan memanfaatkan media sosial, masuk ke berbagai event seperti konser musik, pentas seni, bazaar, hingga pameran seperti SIAL Interfood.

Dijelaskan Jordy, SIAL Interfood 2022 menjadi ajang Grand Launching Ramoe kepada masyarakat Indonesia. Sebelumnya, Ramoe sudah soft-launching pada Juli 2022 lalu. “Di pameran ini, khusus di booth Ramoe, kami menghadirkan berbagai tawaran dan kegiatan menarik untuk para pengunjung seperti flip the cup challenge, drinking competition, promo special pembelian Ramoe, dan varian minuman spesial berbahan dasar Ramoe,” ucapnya.

Sebagai minuman RTD, Ramoe juga bisa dikombinasikan atau dipadukan dengan minuman lain, seperti dipadukan dengan kopi. Oleh karena itu, Ramoe juga menyasar segmen B2B (Business to Business) seperti Horeka (Hotel Restoran Kantor). “Tahun depan, kami juga berencana mengekspor Ramoe,” patok Jordy.

Sherley Ruslie, Managing Director Rasa Group, menambahkan, visi yang dibawa Ramoe yaitu menjadi minuman inovasi juga acuan tren minuman di Indonesia. “Kami bermaksud menjadikan Ramoe sebagai brand yang dapat menyatukan semua kategori, kalangan, dan golongan konsumen agar semua bisa merasakan kenikmatan yang sama,” ucapnya.

Diakui Sherley, Rasa Group hadir untuk menjadi solusi industri beverage Indonesia dengan membuat dan meracik segala minuman inovatif untuk ratusan brand di luar sana. Termasuk juga Ramoe, yang diluncurkan untuk menantang trend beverage Indonesia dengan cita rasa baru yang unik. Ramoe dibuat tidak hanya untuk diminum sendiri, namun juga dapat menjadi campuran banyak jenis minuman lain dengan kalori persajian yang sangat rendah (80 kcal/sajian).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Ramoe hadir menjadi alternatif pilihan minuman masyarakat untuk bersenang-senang dengan caranya sendiri lewat budaya Indonesia yang ada selama ini. Ke depannya, Ramoe akan meramaikan industri beverage Indonesia lewat aktivasi dan kolaborasi bersama brand lain,” tutupnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...