Ahad, 29 November 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Rambah Hilir, OVO Jadi Provider Pembayaran Digital Warung Kelontong

Posted by: 29-10-2019 10:57 WIB 1346 viewer

Rambah Hilir, OVO Jadi Provider Pembayaran Digital Warung Kelontong
OVO

Platform pembayaran digital OVO berperan aktif dalam mendukung inisiatif Bank Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dalam acara “Sosialisasi Komunikasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia” yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden Tulip, Banjarmasin pada tanggal 24-25 Oktober 2019 lalu, OVO turut serta dalam memberikan pemahaman terkait kebijakan Sistem Pembayaran (SP) terkini, uang elektronik, dan dalam rangka mempersiapkan penerapan Quick Response (QR) Code Indonesian Standard (QRIS) secara menyeluruh pada tanggal 1 Januari 2020 mendatang.

“OVO berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan Gerakan Nasional Non-Tunai sebagai akselerator dalam perkembangan ekonomi digital dan mendorong percepatan inklusi keuangan yang merata. Oleh karena itu kami bangga dipercaya untuk turut serta dalam program sosialisasi Sistem Pembayaran terkini, uang elektronik dan QRIS bersama dengan Bank Indonesia. Selama dua tahun berdiri, OVO senantiasa melayani seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari perorangan maupun UMKM dengan memberikan kemudahan transaksi digital yang menguntungkan. Melalui QRIS, kami berharap dapat memberdayakan lebih banyak UMKM di Indonesia,’’ jelas Karaniya Dharmasaputra, President Director OVO, melalui keterangan resmi, Senin (28/10).

Program Sosialisasi Komunikasi Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia ini akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Medan, Palembang, Malang, Makassar, Manado, Bali, Cirebon dan Samarinda. Rangkaian acaranya sendiri terdiri dari seminar yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai kalangan, seperti mahasiswa, pelaku usaha, UMKM, organisasi sosial, Pemda, DPRD, maupun Koperasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan “QRIS Goes to Merchant”, yakni berupa kunjungan ke pasar tradisional. Pada kegiatan ini, juga dilakukan kunjungan ke Pasar Antasari guna melakukan praktek jual beli menggunakan QRIS langsung di hadapan para pedagang agar banyak pedagang yang memahami dan kemudian menggunakan QRIS untuk bertransaksi.

Pada acara sosialisasi ini OVO berkesempatan mengedukasi pelaku UMKM tentang peran QRIS untuk meningkatkan bisnis mereka, serta melakukan diskusi agar mereka dapat lebih maksimal mengadopsi teknologi yang semakin maju. Saat ini platform OVO sendiri dapat diterima di 500.000 merchant, termasuk juga 300.000 UMKM. Karena itu, penting bagi OVO untuk terus mendekatkan diri kepada para pelaku UMKM demi mencapai pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui teknologi digital.

Sebagai perusahaan dengan strategi ekosistem terbuka yang telah menyandang status sebagai Unicorn ke-5 di Indonesia, OVO menyambut program QRIS sebagai terobosan baru untuk membawa ekosistem keuangan digital Indonesia yang holistik, yang dapat mendorong akselerasi industri kecil menengah untuk lebih maju di masa yang akan datang. Kemajuan ini diharapkan bisa membawa dampak positif terhadap ekonomi secara menyeluruh dan mendorong tingkat inklusi keuangan serta akses keuangan yang merata guna mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.


OVO

Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Diminati Masyarakat, Dunots Crispy Donuts Tambah Outlet Baru

Diminati Masyarakat, Dunots Crispy Donuts Tambah Outlet Baru
DEPOK - Dunots Crispy Donuts varian donuts jenis baru yang tengah ngehits kembali menambah outlet. Pembukaan outlet yang dilakukan Jumat (27/11/2020),...


FIF Group Salurkan Bansos ke 5 Yayasan

FIF Group Salurkan Bansos ke 5 Yayasan
JAKARTA - PT Federal International Finance (FIFGROUP) melaksanakan program rutin memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan yang dilaksanaka...


Siapkan Layanan 5G, Tiga Operator Seluler Ternama Ikut Lelang Frekuensi 2,3 GHz

Siapkan Layanan 5G, Tiga Operator Seluler Ternama Ikut Lelang Frekuensi 2,3 GHz
Jakarta, INFOBRAND.ID – Untuk menyiapkan insfrastruktur hadirnya teknologi 5G, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka lelang p...


Penjualan Mobil Eks Bluebird Meningkat Selama Pandemi

Penjualan Mobil Eks Bluebird Meningkat Selama Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Selama pandemi, penjualan mobil eks Bluebird Group mengalami peningkatan. Bluebird mengatakan penjualan dari mobil eks l...