Akhir pekan lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) ambil bagian di pameran Metaverse pertama di Indonesia bernama Metanesia.
Honda menjadi satu-satunya brand otomotif roda empat yang menampilkan Showroom virtual, produk dan berbagai aktivitas di Metanesia.
Memasuki Showroom Virtual Honda, pengunjung disajikan berbagai produk dan informasi mengenai Honda seperti layaknya sebuah pameran di dunia nyata.
Di Showroom Virtual ini, pengunjung dapat melihat berbagai produk Honda secara 360°, termasuk melihat bagian eksterior, interior-nya saja, hingga mesin dan berbagai fiturnya.
Tak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan Virtual Reality Driving untuk produk All New Honda BR-V. Aktivitas Test Drive virtual ini dirancang dengan sangat menarik untuk menunjukkan mobil berjalan layaknya sebuah game.
Pengunjung yang tertarik dengan produk Honda, juga dapat berinteraksi dengan Customer Service atau Virtual Sales Assistant.
PR and Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili, mengatakan perilaku konsumen mulai berubah dan Honda ingin menjadi lebih dekat, termasuk dengan merambah dunia virtual.
"Perubahan perilaku konsumen saat ini menjadikan platform digital sebagai salah satu medium yang semakin banyak digunakan konsumen untuk mencari informasi hingga melakukan transaksi, termasuk untuk konsumen otomotif. Teknologi Metaverse menjadi teknologi terdepan saat ini yang memberikan pengalaman lebih lengkap dan memungkinkan kami untuk lebih banyak berinteraksi dengan konsumen di dunia digital," tutur Arfi
Setelah mengunduh aplikasi, pengunjung perlu login dengan mengisi form yang telah disediakan. Selanjutnya pengunjung dapat menentukan sendiri avatar yang akan digunakan, avatar merupakan gambaran diri pengguna selama menggunakan Metanesia.
Ajang Metanesia sendiri bertujuan untuk mewadahi perekonomian virtual di Indonesia, teknologi ini dapat digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar maupun Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) untuk saling bekerjasama dan terhubung satu sama lain.