Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Cerita Roti Support Perempuan Indonesia

Posted by: 1418 viewer

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Cerita Roti Support Perempuan Indonesia
Foto dari Cerita Roti

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Diperingati setiap tanggal 8 Maret, Hari Perempuan Sedunia atau International Women’s Day bertujuan untuk memberikan perhatian pada masalah sosial, politik, ekonomi dan budaya yang dihadapi perempuan di seluruh dunia. Cerita Roti, sebagai brand di bawah naungan Kenangan Brands yang memproduksi roti selembut awan serta berfokus pada pengembangan ibu dan anak sebagai salah satu target pasarnya, turut mengapresiasi momentum ini dengan meluncurkan kampanye Perempuan dan Cerita Mereka.

Melalui kampanye ini, Cerita Roti mengajak konsumen ikut serta mendukung para perempuan Indonesia yang menjadi tulang punggung keluarganya dalam mengembangkan UMKM mereka. Melalui donasi Rp1.000 per bungkus roti yang terjual, Cerita Roti berhasil mengumpulkan Rp100 juta rupiah dari hasil penjualan Cerita Roti selama 5 hari untuk kemudian disumbangkan ke YCAB yang akan menyalurkan donasi tersebut ke para ibu pengusaha di bawah binaannya. 

Cynthia Chaerunnisa, Chief of Marketing Officer dan Co-Founder Kenangan Brands menjelaskan, kampanye Perempuan dan Cerita Mereka merupakan langkah kecil yang bertujuan untuk membantu pengembangan usaha para wanita Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Cerita Roti adalah brand yang tidak lepas dari kehadiran perempuan, selain target konsumen utama kami adalah perempuan, Cerita Roti sendiri juga memiliki banyak perempuan hebat yang bekerja di balik layar, membantu kami berkembang seperti sekarang ini. Jadi sebagai bentuk apresiasi terhadap perempuan, Cerita Roti berharap kampanye ‘Perempuan dan Cerita Mereka’ dapat membantu perempuan Indonesia membangun dan mengembangkan bisnis, hingga pada akhirnya turut mensejahterakan kehidupan keluarga mereka,” terang Cynthia.

Dalam kampanye ini, Cerita Roti bekerja sama dengan YCAB Foundation, salah satu organisasi non-profit di bawah YCAB Social Enterprise Group. Berdiri sejak 1999, YCAB berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan para ibu dan juga anak muda Indonesia. Dengan memberikan bantuan keuangan mikro kepada para pengusaha wanita berpenghasilan rendah, mereka berharap para ibu dapat terus menyekolahkan anak mereka dan pada akhirnya, bertujuan memutus rantai kemiskinan generasi secara berkelanjutan. Hingga kini, YCAB Foundation telah membantu hampir 200.000 perempuan serta lebih dari 4 juta anak muda Indonesia membangun dan mengembangkan hidup mereka.

“Kami sangat mengapresiasi tim Cerita Roti dan Kenangan Brands yang mau bergerak bersama YCAB Foundation untuk membantu para perempuan Indonesia dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia tahun ini. Lewat kampanye ‘Perempuan dan Cerita Mereka’, kami berharap para perempuan yang kami bantu bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik untuk dirinya, pendidikan yang lebih baik bagi anak-anaknya, serta memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka,” terang Veronica Colondam, CEO and Founder dari YCAB Foundation.

Perjalanan “Perempuan dan Cerita Mereka” dituangkan di platform sosial media Instagram milik Cerita Roti dan juga YCAB Foundation. Cerita Roti juga menghadirkan beragam promo menarik untuk mengajak konsumen turut mendukung kampanye, seperti “Beli 2 Gratis 2 Cerita Roti” yang berlangsung selama 8 - 10 Maret 2022.

“Kami berharap apresiasi kami terhadap perempuan Indonesia lewat kampanye Perempuan dan Cerita Mereka, dapat berguna dan membantu masyarakat Indonesia yang memang membutuhkan. Cerita Roti dan Kenangan Brands terus berkomitmen untuk berkembang dan berinovasi, baik dari sisi kualitas, kompetensi, dan skalabilitas untuk menghadirkan produk-produk premium serta pelayanan yang terbaik kepada pelanggan setia kami,” tutup Cynthia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Cerita Roti sendiri merupakan roti bantal dengan tekstur lembut - selembut awan - dibuat dengan bahan premium menggunakan teknik modern dan tanpa bahan pengawet. Kini, Cerita Roti hadir dengan 2 varian rasa baru yaitu Baso Ayam dan Baso Sapi Wagyu, untuk melengkapi varian rasa lainnya yaitu, Cokelat Klasik, Martabak, Susu Manis, Milo, Keju Manis, dan Daging Asap Keju dengan kisaran harga mulai dari Rp9.000,- hingga Rp18.000,-.

Cerita Roti adalah brand roti bantal buatan tangan yang menggabungkan cita rasa nostalgia dengan teknik modern dari Perancis. #RotiSelembutAwan ini berdiri di bawah naungan Kenangan Brands sejak November 2020 dan saat ini telah memiliki lebih dari 300 gerai yang tersebar di Jabodetabek. Cerita Roti membawa konsep roti jaman dahulu atau jadul yang dapat dinikmati beragam generasi.

Mengusung nostalgia akan jenis roti klasik Indonesia, pendekatan Cerita Roti terinspirasi dari Kopi Kenangan yang juga mengangkat kenangan masa lalu, namun kali ini berfokus pada kenangan indah para penikmat camilan di masa kecil. Melalui pemahaman dan eksplorasi akan cita rasa lokal serta model 'ritel baru' yang berfokus pada pengalaman pelanggan, Kopi Kenangan Group memiliki visi untuk menjadi bisnis makanan dan minuman terbesar di Indonesia, bahkan Asia, melalui produk berkualitas yang terjangkau, servis cepat dan ramah, quality control, serta pengembangan bisnis yang kreatif. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ceritaroti.net dan ikuti perjalanan kami di Facebook: Cerita Roti dan Instagram: @ceritaroti.id.

YCAB Foundation adalah organisasi unggulan dari YCAB Social Enterprise Group yang didirikan pada tahun 1999. Dengan visi untuk memutus siklus kemiskinan dengan menggunakan inklusi keuangan sebagai instrumen untuk memperluas pendidikan. YCAB Foundation telah berhasil memberikan dampak kepada lebih dari 4,1 juta generasi muda dan membina hampir 200.000 perempuan pengusaha ultra-mikro. Pada tahun 2021, YCAB Foundation menduduki peringkat #29 pada TOP SGO/NGO oleh NGO Advisor di Jenewa.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...