Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Resmi Bergabung, Ini Keuntungan yang Diperoleh Indosat Ooredoo Hutchison

Posted by: 2259 viewer

Resmi Bergabung, Ini Keuntungan yang Diperoleh Indosat Ooredoo Hutchison
Dok. Indosat Ooredoo Hutchison

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Indosat Ooredoo Hutchison sebagai hasil merger antara PT Indosat Tbk. dan PT Hutchison 3 Indonesia resmi diluncurkan pada awal Januari  2022 ini (4/1), di Jakarta. Peluncuran ini digelar pasca keduanya usai menyelesaikan proses penggabungan usaha bernilai US$ 6 miliar.

Penggabungan usaha yang telah diselesaikan akan menyatukan dua bisnis yang saling melengkapi untuk menciptakan perusahaan telekomunikasi dan internet digital kelas dunia baru untuk Indonesia. Bahkan, penggabungan keduanya juga akan menjadikan Indosat Ooredoo Hutchison sebagai perusahaan telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia, dengan pendapatan tahunan hingga US$ 3 miliar.

Pada kesempatan ini, diumumkan juga bahwa Vikram Sinha, yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) Indosat Ooredoo, akan memimpin Indosat Ooredoo Hutchison sebagai Chief Executive Officer (CEO). Secara bersamaan, Nicky Lee juga telah ditunjuk sebagai Chief Financial Officer (CFO) untuk Indosat Ooredoo Hutchison.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indosat Ooredoo Hutchison akan mengusung visi “Menjadi Perusahaan Telekomunikasi Digital yang Paling Dipilih di Indonesia”. Visi ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dan peluang pasar yang luar biasa, mengiringi pertumbuhan digital dan ekonomi Indonesia.

Dikatakan Vikram Sinha, President Director Indosat Ooredoo Hutchison yang Ditunjuk, “Indosat Ooredoo Hutchison berada di posisi yang lebih kuat untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia serta menjadi pemain penting dalam ekosistem 5G dan transformasi digital bangsa. Kami akan membangkitkan rasa bangga dari masyarakat Indonesia dengan berkontribusi pada pertumbuhan digital dan ekonomi bangsa seraya mempersiapkan Indosat Ooredoo Hutchison untuk menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi paling terpercaya di Asia Tenggara,” tambah Vikram.

Penggabungan usaha ini dipastikan tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison. Sebab, pelanggan akan terus menerima layanan dan penawaran yang luar biasa tanpa gangguan. Untuk menandai hari pertama Perusahaan secara resmi dan sebagai tanda terima kasih Perusahaan bagi kesetiaan pelanggan, Indosat Ooredoo Hutchison menawarkan bebas menelpon sebulan bagi sesama pengguna Indosat Ooredoo Hutchison hingga 200 menit sehari.

Ditambahkan Director & Chief Strategy & Execution Officer Indosat Ooredoo Hutchison Armand Hermawan, merger ini akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pelanggan. "Dengan kekuatan finansial yang dimiliki, kami mempunyai kapasitas untuk memberikan layanan yang lebih baik," ucapnya.

Bahkan, lanjut Armand, merger ini juga akan memiliki jaringan dan cakupan yang lebih besar, sehingga akan membuat pelanggan memiliki jangkauan yang lebih luas. "Selain itu  akan ada juga peningkatan efisiensi yang didapat karena perusahaan dapat mengalihkan investasi ke daerah-daerah lain, di luar daerah yang sudah padat dengan sinyal kami," yakinnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Keuntungan lain dari merger ini, diakui Armand, juga akan lebih memperluas ruang pertumbuhan inovasi. Dengan demikian, pengalaman digital pelanggan akan lebih terjamin. "Merger ini akan membuat Indosat Ooredoo Hutchison mencapai global best practice lebih cepat," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...