Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Resmi Meluncur, Halal Plaza Siap Penuhi Kebutuhan Umat Muslim di Indonesia

Posted by: 2369 viewer

Resmi Meluncur, Halal Plaza Siap Penuhi Kebutuhan Umat Muslim di Indonesia
Press conference peluncuran Halal Plaza melalui video conference, Rabu (5/5)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan omnichannel-tech enable sales and supply chain management terkemuka sekaligus UKM aggregator di Asia, PowerCommerce.Asia resmi meluncurkan Halal Plaza, sebuah one stop shopping solution muslim categories yang dibangun menjadi satu ekosistem untuk membantu memberdayakan umat muslim.

Potensi industri halal di Indonesia yang terus meningkat boleh dibilang menjadi latar belakang diluncurkannya Halal Plaza ini. Bahkan Roadmap Industri Halal Indonesia menyebut, dari populasi penduduk muslim di Indonesia yang mencapai 229 juta jiwa atau 87,2% dari total penduduk 273,5 juta jiwa, ekonomi halal nasional telah menyumbang Produk Domestik Bruto hingga USD 3,8 miliar per tahun.

“Halal Plaza terbangun dari cita-cita kami yang ingin me-leverage dan meng-encourage dari ekosistem muslim, terutama di Indonesia,” ucap Group CEO PowerCommerce.Asia, Hadi Kuncoro dalam peluncuran Halal Plaza melalui video conference pada Rabu (5/5) kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Nantinya, kata Hadi, Halal Plaza akan memfasilitasi masjid-masjid dan pesantren-pesantren dari Sabang sampai Merauke menjadi pusat pendidikan dan ekonomi digital. Hal ini cukup menarik, apalagi berdasarkan data dari Dewan Masjid Indonesia, jumlah masjid di Tanah Air mencapai 800.000-an.

“Tujuannya adalah untuk mewujudkan transformasi digital dan industri kreatif, khususnya muslim categories, sehingga meningkatkan ekonomi umat melalui pengembangan UKM. Itulah misi dari Halal Plaza,” jelasnya.

Dalam pemasarannya, PowerCommerce.Asia akan mengintegrasikan antara platform penjualan online dengan offline sehingga Halal Plaza mampu menjangkau pasar Tanah Air hingga ke pelosok-pelosok daerah yang secara geografis sangat luas dan terdiri dari ribuan pulau.

Bukan hanya menguasai pasar lokal, Halal Plaza juga akan membawa produk-produk Halal Indonesia ke pasar halal mancanegara melalui jaringan e-commerce-e-commerce global, salah satunya Qoo10 Singapura.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...