Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Revlon Bawa Pulang Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Karena Produknya Lebih Unggul Dari Yang Lain

Posted by: 3276 viewer

Revlon Bawa Pulang Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Karena Produknya Lebih Unggul Dari Yang Lain
Revlon

Produk kosmetik Revlon memang sudah tak asing lagi di telinga para kaum hawa. Brand serta produklah yang telah menjadikan Revlon lebih unggul dibandingkan dengan para kompetitornya. Serta keaktifanya di dunia digital marketing, membuat Revlon meraih Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018.

 “Dari segi brand kita sudah unggul. Karena Revlon sendiri di Indonesia kan sudah 35 tahun. Jadi kredibilitasnya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Selain itu juga dari segi produk. Karena produk kita juga sudah disukai oleh masyarakat. Jadi menurut kita, kekuatan brand dan kekuatan produk yang sudah lamalah yang menimbulkan kredibilitas yang sangat baik bagi brand,” kata Astrid Indrajati Ekandini, Marketing Communication & Promotion Head Revlon Indonesia pada INFOBRAND.ID  disela-sela acara Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018, Jumat (13/4/2018).

Menurut Astrid, semua itu tak lepas dari strategi digital marketing yang selama ini dijalankannya. Revlon sendiri mulai aktif di digital marketing sejak tahun 2015 lalu. Namun mulai merasakan peningkatan di tahun 2016 sampai dengan sekarang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bagi kami dunia digital itu efektif banget ya. Apalagi kita kan brand kosmetik ya. Karena kalau misalnya di brand kosmetik sendiri, most of the beauty influencer, juga konten itu kita dapatnya di Instagram. Hampir 52 persen brand kosmetik dapat konten dan berita itu dari Instagram. Jadi menurut saya sih, dunia digital itu penting banget,” jelasnya.

Selain Instagram, Revlon juga aktif di Facebook dan juga Youtube. Dimana pengikutnya sudah mencapai 156 ribu di Instagram, 800 ribu di Facebook dan puluhan ribu viewers di Youtube.

Untuk strategi digital marketingnya sendiri, kata Astrid, Revlon lebih banyak main di UGC (User Generated Content) dan juga placement ads.

“Apalagi sekarang kita ingin meningkatkan penjualan di e-commerce ya. Karena e-commerce buat kita itu besar banget pertumbuhannya,” kata Astrid.

Revlon sendiri sudah menjalankan e-commerce sejak tahun 2017 lalu. Hasilnya, meningkat 3 kali lipat dari sales tahun 2016.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Pastinya di tahun 2018 ini kita ingin meningkatkan lagi 2 kali lipat. Karena harapan kita di tahun 2018 itu ingin Revlon lebih banyak lagi dikenal dan kembali berjaya di dunia kosmetik,” ujarnya.

Astrid mengaku bersyukur sekali karena telah dipercaya dan mendapatkan penghargaan di dunia digital lewat acara IDPBA 2018 ini. Harapannya, setelah acara ini, pihaknya bisa melakukan hal yang lebih baik lagi di tahun 2018 serta tahun-tahun yang akan datang.

“Ini merupakan tahun yang ketiga ya kita dapat penghargaan ini. Peningkatan pasti adam, karena dari segi followers dan dari segi sosial media kita aja tiap tahunnya mengalami peningkatan,” tutupnya.

Adapun Metodologi Riset yang digunakan sebagai dasar penilaian sebagai berikut:

Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 diberikan kepada merek-merek di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh Indonesia dan IMFocus dengan melakukan Survey Digital Popular Brand Index 2018 yang TRAS N CO dilakukan  sejak Desember 2017 – Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand tersurvey di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia ini murni melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible dan accountable dengan menggunakan tiga parameter penilaian yakni Social Media Based, Website Based dan Search Engine Based.

Reporter : Dedi Hidayat

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...