INFOBRAND.ID - Merk Rucika, brand besutan PT. Wahana Duta Jaya Rucika dengan produk pipanya dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kategori Pipa Air PVC. Brand dengan tag line yang sudah terkenal di masyarakat, ‘Di mana Air Mengalir Sampai Jauh’ itu memang layak mendapatkan penghargaan untuk ke empat kalinya.
Pinasthi Dewanti selaku Social Media & Digital Section Head di PT Wahana Duta Jaya Rucika mengatakan rebranding merk yang sudah hadir selama 40 tahun menjadi Rucika, merupakan tantangan tersendiri. Sehingga dengan mendapatkan penghargaan IDPBA 2019 ini menjadi bukti kerja keras PT. Wahana Duta Jaya Rucika di dunia digital dan membuahkan hasil.
“Kita berharap ke depan brand Rucika semakin dikenal dan medapatkan point yang lebih tinggi dari tahun- tahun sebelumnya. Karena dengan score yang lebih tinggi, maka hasil dari pencarian di digital oleh masyarakat dan kualitas brand kita menjadi lebih tinggi,” kata Pinasthi kepada INFOBRAND.ID di acara Penghargaan IDPBA 2019 di Shangri-La Hotel, Jakarta, Senin, (25/3/2019).
Sejak tahun 2015 terjun di dunia digital, Rucika dapat berkomunikasi lebih dengan masyarakat via online selain via offline. Adapun strateginya bagaimanapun harus meyakinkan konsumen, dengan meningkatkan engagement dan menjadi brand yang top of mind di dunia digital.
““Harapan kita Rucika lebih dikenal tidak hanya mengalirkan air sampai jauh, namun menjadi solusi total sistem perpipaan, karena kita tidak hanya menawarkan pipa air saja melainkan water system management yang lengkap dan tim support kami yang selalu siap membantu. Tahun ini kita akan terus mengkampanyekan Rucika sebagai Solusi Total Sistem Perpipaan di Indonesia dengan informasi yang mudah diterima masyarakat digital,” tuturnya.
Sebagai informasi untuk mengukur brand-brand populer pilihan netizen, TRAS N CO Indonesia, INFOBRAND.ID serta IMFocus telah melakukan survei kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia. Survei yang murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga ini berlangsung sepanjang Desember 2018 sampai Februari 2019 lalu melalui tiga kategori penilaian seperti Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.
Dalam survei tersebut, tak kurang dari 244 brand di Indonesia telah berhasil menjadi pemenang dalam ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2019. Melalui apresiasi ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi pelaku brand digital. [hfz]