Sabtu, 31 Juli 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Rumah Belajar Kemendikbud Bikin PJJ Makin Seru

Posted by: 19-07-2021 14:43 WIB 67 viewer

Rumah Belajar Kemendikbud Bikin PJJ Makin Seru
Ilustrasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) merilis platform Rumah Belajar untuk menjadikan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) semakins eru. 

Ya, Rumah Belajar terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam pembuatan konten pembelajaran dengan menghadirkan konten Augmented Reality (AR). 

Augmented Reality adalah teknologi di mana siswa, guru dan orangtua akan merasa lebih berhubungan dengan dunia nyata melalui video ataupun audio 3D. 

Konten AR di Rumah Belajar merupakan inovasi baru di era digital dengan sasaran pengguna generasi digital native yang terbiasa dengan gawai dan internet sekaligus mendukung pembelajaran di masa modern seperti sekarang ini. 

Menurut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, dirinya memberikan apresiasi atas komitmen Pusdatin dalam mengembangkanl Rumah Belajar. 

Nadiem menambahkan, Rumah Belajar akan menjadi layanan unggulan dari Kemendikbudristek dalam penyediaan sumber alternatif Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

“Oleh sebab itu, kita harus terus melanjutkan dukungan atas portal Rumah Belajar serta menguatkan kolaborasi dalam meningkatkan akselerasi program digitalisasi sekolah,” kata dia seperti dikutip laman Kemendikbud Ristek, Senin (19/7/2021). 

Tahun ini, jumlah pengguna Rumah Belajar terpantau meningkat sebanyak 2.347.716 pengguna dengan kunjungan sebanyak 22.953.918. 

Setali tiga uang, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek, Wikan Sakarinto, juga memberikan apresiasi atas inovasi yang dibangun Rumah Belajar. 

Menurut dia, di dunia yang tanpa batas terutama di era pandemi, berbagai inovasi harus terus dikembangkan. Rumah Belajar yang saat ini mengembangkan fitur AR patut mendapatkan apresiasi. 

"Terus lakukan pengembangan terhadap pola pikir pengguna (user) dan pengembang aplikasi (developer), sehingga muncul kreativitas dan terobosan baru sehingga dapat membuat pembelajaran menjadi lebih efisien di era pandemi ini,” tandasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bridgestone Integrasikan Smart Sensing ke Truk Otonom Kodiak

Bridgestone Integrasikan Smart Sensing ke Truk Otonom Kodiak
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bridgestone mengumumkan investasinya pada Kodiak Robotics, sebuah perusahaan teknologi ternama di Amerika Serikat yang mengemb...


Buat Gamer, Dua Game Populer Ini Hadir di Aplikasi Gojek

Buat Gamer, Dua Game Populer Ini Hadir di Aplikasi Gojek
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform game dari Gojek GoGames bersama dengan platform game berbasis HTML-5 situs web asal Indonesia Maingame.com, menghadir...


GoFood Hadirkan Fitur Ulasan dan Rekomendasi Kuliner Lokal

GoFood Hadirkan Fitur Ulasan dan Rekomendasi Kuliner Lokal
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Layanan pesan antar makanan GoFood mengumumkan dua fitur baru di aplikasi mereka yang ditujukan untuk menambah pengalaman penc...


Daily Drive Spotify, Padukan Playlist Musik dan Berita

Daily Drive Spotify, Padukan Playlist Musik dan Berita
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Spotify mengumumkan fitur terbaru mereka yang disebut Teman Perjalananmu (Daily Drive), untuk pengguna mereka secara global te...