Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sabet Top Consumer Preference Brands Awards, YUTA Pilihan Terbaik Produk Kran Air

Posted by: 1605 viewer

Sabet Top Consumer Preference Brands Awards, YUTA Pilihan Terbaik Produk Kran Air
Susilowati Ningsih, CEO Infobrand Media Infobrand Group menyerahkan Top Consumer Preference Brands Award 2023, diterima oleh Kotaro Terao, Industrial & Building Project Sales Director Vinilon Group.

INFOBRAND.ID - Kran Air menjadi salah satu peralatan sanitary yang paling penting dan krusial. Pasalnya, kerusakan atau malfungsi alat ini sering kali membuat kebutuhan akan air bersih di dalam rumah menjadi kacau balau. Karena itu sangat penting menggunakan Kran Air berkualitas, agar aktivitas dalam memenuhi kebutuhan air bersih menjadi lancar dan aman.

Dari sekian brand kran air yang ada di pasaran, YUTA merupakan salah satu merek yang paling laris, terutama di marketplace. Di dua marketplace teratas, merek ini telah terjual ribuan kali, serta mendapatkan ribuan review positif, dengan rating 4,9. Data tersebut seperti tercapture dalam riset Top Consumer Preference Brands 2023, yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia, perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia.

Berkat keterpilihan tersebut, YUTA diganjar Top Consumer Preference Brands Award 2023 yang digelar oleh INFOBRAND. Penghargaan tersebut merupakan menjadi bukti dan pengakuan bergengsi sebuah brand merupakan pilihan konsumen, sehingga layak untuk menjadi preferensi pilihan di katogorinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan penghargaan tersebut, YUTA menjadi salah satu brand terbaik di kategori Kran Air. Dengan menggunakan logo Top Consumer Preference Brands Award 2023, diharapkan YUTA semakin menjadi pilihan konsumen, ujar Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group, dalam virtual award ceremony, yang diselenggarakan, Selasa (3/10/2023).

Untuk diketahui, YUTA merupakan merek Kran Air berkualitas, dihadirkan oleh Vinilon Group, produsen dan distributor sistem perpipaan, sejak tahun 1995 lalu. Kualitas produk yang dihadirkan dijamin dengan Standar Industri Indonesia yang mengacu pada standar ISO dan SNI. Perusahaan juga terus berinovasi dalam menyediakan produk berkualitas tinggi untuk memenuhi kepuasan pelangga.

Di pasaran, Brand YUTA memposisikan diri sebagai one stop solution yang menyediakan piping system dari hulu hingga hilir termasuk mengalirkan air semakin dekat dengan customer. YUTA juga menawarkan produk sanitary dan sistem perkatupan dengan nilai pelanggan terbaik untuk pelanggan.

“YUTA memiliki beberapa varian produk seperti kran single, kran double, kran mixer, kran cuci piring, dan kran wastafel, semuanya dibuat dari material terbaik, yang cocok dengan kebutuhan market baik dari sisi fungsi, model dan harga,” jelas Kotaro Terao, Industrial & Building Project Sales Director Vinilon Group.

Agar produknya menjadi pilihan konsumen, terutama di ranah digital, YUTA terus berinovasi untuk mengembangkan produknya, dan melebarkan lagi jenis produk yang disediakan, hingga melakukan banyak promosi digital, sebagai branding dan selalu sigap dalam melayani pertanyaan dari konsumen. YUTA hadir di marketplace dan membangun official store sejak tahun 2019, dengan tujuan utama untuk memperluas market, meningkatkan brand awareness, dan meningkatkan kepercayaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Langkah YUTA hadir di marketplace pun mulai menunjukkan hasil positif. Karena dari awal yang hanya untuk melakukan branding, marketplace mulai turut menyumbangkan pendapatan ke perusahaan dengan perkembangan penjualan yang signifikan.

Keberhasilan tersebut, menurutnya, tak lepas dari upaya YUTA dalam mengedukasi konsumen, dengan selalu memberikan informasi yang lengkap kepada konsumen melalui deskripsi barang di marketplace, membagikan informasi-informasi lainnya melalui instagram, membuat konten-konten yang menjelaskan tentang keunggulan dan informasi yang kami anggap penting yang harus konsumen ketahui melalui kolaborasi bersama influencer di akun instagram dan memberikan jawaban yang jelas melalui fitur chat Marketplace.

Tidak cukup sampai di situ, YUTA juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana mempromosikan produk, dengan mempublish keunggulan produk, memperluas informasi juga market melalui beberapa fitur yang dapat menjaring calon konsumen langsung ke marketplace. Itu dilakukan dengan memposting promosi setiap bulan serta kerjasama dengan beberapa Influencer home living yang memfokuskan produk Yuta dapat dilihat dan dirasakan manfaatnya bagi banyak pengikut maupun non pengikut Yuta.

Melihat perkembangan bisnis dan capaian yang dimiliki, YUTA memiliki target untuk menjangkau pasar yang semakin luas di seluruh Indonesia, dan mempertahankan pelanggan setia. Untuk mewujudkannya, YUTA akan terus improve dengan selalu melakukan market research secara berkala, menganalisa pasar dan trend design sanitary, serta melakukan promosi-promosi menarik dengan cara yang kreatif dan soft selling sehingga lebih dapat diterima dengan generasi muda dan menjalin hubungan after sales dengan customer sebaik mungkin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...