Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Saluran Telekomunikasi Terbaik di Masa Pandemi, Telkom Group Sabet Top Corporate Award 2021

Posted by: 1830 viewer

Saluran Telekomunikasi Terbaik di Masa Pandemi, Telkom Group Sabet Top Corporate Award 2021
Penghargaan diberikan kepada kepada Rifa Herdian selaku AVP External Communication PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama pandemi covid-19 penggunaan saluran telekomunikasi baik suara maupun data meningkat pesat. Kondisi ini memberikan berkah bagi perusahaan telekomunikasi. Buktinya, emiten telekominikasi berkode TLKM ini berhasil mencatatkan pendapatan Rp136,46 triliun dengan laba mencapai Rp29,56 triliun.

Dibanding tahun 2019, pendapatan naik tipis 0,7%, sementara keuntungan tumbuh meyakinkan 7,14%. Laba bersih juga tercatat Rp20,8 triliun, melesat 11,5% dari akhir tahun 2019, didorong oleh perubahan gaya hidup masyarakat yang semakin digital, menjadi  ruang akselerasi bagi perusahaan telekomunikasi terbesar di Tanah air Ini.

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pemegang saham mayoritas Telkom adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09%, sedangkan 47.91% sisanya dikuasai oleh publik. Saham Telkom diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “TLKM” dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode “TLK”.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented). Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas.

Kegiatan usaha TelkomGroup bertumbuh dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan digitalisasi, namun masih dalam koridor industri telekomunikasi dan informasi. Hal ini terlihat dari lini bisnis yang terus berkembang melengkapi legacy yang sudah ada sebelumnya.

Dengan kemampuannya sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkom Indonesia berhasil membuktikan bahwa di masa pandemic seperti saat ini bukanlah kendala dalam memacu perusahaan agar lebih baik lagi, hal tersebut terbukti dengan meraih penghargaan di acara Top Corporate Award 2021, yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.Id yang dilaksanakan secara E-Awarding pada (15/7).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Rifa Herdian selaku AVP External Communication PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Ia mengatakan “Penghargaan ini tentunya akan menjadi spirit bagi kami, untuk terus mempertahankan kinerja perusahaan yang telah dicapai”

Hal ini tentunya, tambah Rifa tidak lepas dari perhatian public dan pelanggan kepada TelkomGroup sebagai digital Telkom. TelkomGroup juga percaya dengan adanya kolaborasi bersama pemerintah, dunia usaha dan masyarakat bisa melalui situasi ini dengan baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menanggapi hal tersebut, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia menyatakan selamat kepada PT. Telkom Indonesia atas kemenangan yang diraih karena berhasil menjadi salah satu  perusahaan yang bertahan di era pandemic seperti saat ini.

“Sukses selalu untuk PT. Telkom Group selaku perusahaan telekomunikasi, kami berharap perusahaan agar selalu mempertahankan citra kerja perusahaan selama pandemic ini” Kata Tri.

Selanjutnya, Tri Raharjo mengungkapkan bahwa Penghargaan TOP CORPORATE AWARD merupakan penghargaan yang diberikan kepada Perusahaan-Perusahaan Emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perusahaan tersebut dinilal berhasil membangun corporate brand dan mernbangun kinerja keuangan yang unggul dan positif di Indonesia.

TOP CORPORATE AWARD diberikan kepada perusahaan - perusahaan terpilih herdasarkan hasil riset TOP CORPORATE INDEX, dengan mengacu kepada 3 aspek penilaian, yaitu: Digital Corporate Brand, Awareness Aspect, Revenue Aspect, dan Net Profit Aspect.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...


Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan

Indodana Finance-BCA Kerja Sama Pembiayaan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Indodana Multi Finance (Indodana Finance) bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam ra...


Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda

Hadir dengan Harga Variatif, realme 12 Series 5G Pas Buat Anak Muda
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Momentum akhir bulan menjadi kesempatan terbaik bagi para anak muda untuk beralih ke smartphone baru, terlebih jika smartphone...