Sabtu, 02 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Salurkan Bantuan APD, Bluebird Dukung Langkah Pemerintah Lawan COVID-19

Posted by: 2441 viewer

Salurkan Bantuan APD, Bluebird Dukung Langkah Pemerintah Lawan COVID-19
dok. Blue Bird

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam turut berperan aktif melawan COVID-19, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia transportasi terdepan di Indonesia telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju APD, masker medis, sarung tangan dan kacamata goggle.

APD yang berjumlah sebanyak kurang lebih 20.000 APD diserahkan langsung ke dinas perhubungan, rumah sakit dan instansi terkait yang mencakup kawasan berbagai kota di Indonesia mulai dari Jabodetabek, Bandung, Batam, Bali, Bangka Belitung, Lombok, Padang, Pekanbaru, Palembang, Semarang, Surabaya hingga Yogyakarta.

 “Kami memahami bahwa APD merupakan faktor krusial bagi para tenaga medis guna meminimalisasi risiko penularan. Maka dari itu, kami berharap sumbangan APD ini dapat memberikan ketenangan ekstra dan membantu perjuangan pemerintah dan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan penanganan pasien COVID-19,” ungkap Direktur PT Blue Bird Tbk, Andre Djokosoetono dalam keterangan tertulisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, sumbangan APD tersebut juga merupakan langkah dari peranan aktif perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemic COVID-19.

“Sebelumnya, kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam menyediakan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mobilisasi tenaga medis berupa 7 bus dan 1 minibus dari titik rumah sakit ke hotel yang telah disiapkan.” tambah Andre.

Pemberian bantuan APD dari Bluebird Group menjadi bagian dari serangkaian program dan kebijakan perusahaan dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sebelumnya sejak awal Maret 2020, PT Blue Bird Tbk telah menerapkan langkah-langkah preventif mulai dari penyediaan bilik disinfektan untuk karyawan dan pengemudi, penyuluhan ke internal, pembersihan menyeluruh armada setelah beroperasi, serta pembagian masker reusable bagi pengemudi yang membutuhkan dan hand sanitizer di setiap armada.

Di kesempatan yang sama, Andre juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat khususnya pelanggan setia Bluebird yang telah memberikan dukungan kepada para pengemudi Bluebird. Pada akhir April 2020 lalu, para pengemudi PT Blue Bird Tbk telah menerima bantuan dalam bentuk uang tunai dan sembako melalui platform crowd funding kitabisa.com yang diinisiasikan oleh Rhenald Kasali, selaku Pendiri Rumah Perubahan.

“Mari kita terus lanjutkan uluran tangan dan saling bahu membahu antara satu dengan yang lainnya. Kami yakin gotong royong dan support yang digalang oleh semua pihak dapat saling membantu satu sama lain dalam menghadapi pandemi COVID-19.” tutup Andre.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi tambahan, Bluebird Group juga membantu menyalurkan donasi berupa sembako kepada sesama pelaku transportasi darat mulai dari Angling / Bajaj, Bus Antar Kota Antara Provinsi (AKAP), dan Bus Kota. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan keringanan, khususnya kepada para pelaku usaha di transportasi darat yang menjadi salah satu sektor paling terdampak dari wabah COVID-19.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...


Survey Internal HPM, Ini Tiga Kekhawatiran Konsumen Beralih ke EV

Survey Internal HPM, Ini Tiga Kekhawatiran Konsumen Beralih ke EV
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Survei internal PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu lalu menyebutkan, terdapat tiga faktor yang belum bisa menggerakk...


Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 Hadirkan Inovasi dan Peluang Baru di Industri Olahraga

Indonesia Sport Facility Expo (ISFEX) 2024 Hadirkan Inovasi dan Peluang Baru di Industri Olahraga
INFOBRAND.ID - Turut menggerakkan roda industri olahraga agar melaju lebih cepat, maka PT Debindo Exponet Asia (Debindo Group) siap menggelar Ind...


Mudahkan Pengguna Mencari Pesan, WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Berdasarkan Tanggal

Mudahkan Pengguna Mencari Pesan, WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Berdasarkan Tanggal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi perpesanan instan, WhatsApp, menghadirkan fitur pencarian pesan berdasarkan tanggal untuk memudahkan pengguna dalam m...