Jum'at, 19 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sambut Ramadhan, Umma Luncurkan Program Rummah

Posted by: 2916 viewer

Sambut Ramadhan, Umma Luncurkan Program Rummah
dok. Umma

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, salah satu platform muslim karya anak bangsa, Umma meluncurkan program Ramadhan Ummah atau Rummah yang diklaim dapat memudahkan pengguna dalam beribadah, belajar serta berdonasi bersama dengan pengguna lainnya.

CEO dan Co-Founder Umma, Indra Wiralaksmana mengatakan, selama bulan Ramadhan, konten-konten terkait dengan Ramadhan menjadi salah satu konten yang paling banyak diakses oleh seluruh umat Muslim.

“Berdasarkan data internal di Ramadhan tahun lalu, konten yang paling banyak diakses para pengguna kami selama periode Ramadhan adalah konten-konten seperti keutamaan Ramadhan, amalan-amalan mulia di Bulan Ramadhan, do’a-do’a Ramadhan, dan bahkan sampai dengan resep makanan untuk sahur dan berbuka puasa,” ujar Indra dalam keterangan resminya, Kamis (3/5/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, konten informatif tersebut yang membedakan Umma dengan aplikasi lainnya. Di Umma sendiri, Indra melanjutkan, pengguna bisa menemukan berbagai konten keagamaan untuk menunjang ibadah Ramadhan cukup dengan satu fitur saja.

“Cukup satu klik untuk Ramadhan lebih barokah,” tambahnya.

Adapun konten yang ditawarkan dalam program Rummah seperti penunjang beribadah yang terdiri dari waktu solat dan penunjuk arah kiblat, lalu ada konten memperdalam ajaran agama yang dikemas dalam artikel dan video kajian ustad.

Selanjutnya ada konten Ramadhan berupa bacaan serta tips bermanfaat, termasuk resep makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Terakhir adalah konten Mutaba’ah Yaumiyah yang merupakan fitur untuk merekam kegiatan ibadah pengguna sehari-hari sepanjang bulan suci Ramadhan.

Menurut Indra, melalui fitur Mutaba’ah yaumiyah pada aplikasi Umma, pengguna akan mendapatkan poin untuk setiap aktivitas ibadah dan amalan harian yang telah dilakukan dan direkam. Poin yang terkumpul akan dikonversi menjadi donasi yang akan disalurkan oleh Umma melalui Dompet Dhuafa dan Kitabisa.com sesuai dengan program donasi yang dipilih pengguna. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berharap pengguna Umma bisa mewujudkan ketercapaian target total donasi Rp1 miliar melalui fitur Mutaba’ah Yaumiyah yang ada,” ujarnya.

Umma Kerjasama dengan GOJEK

Dalam peluncuran program Rummah, Umma juga menandatangani nota kesepahaman dengan GOJEK, Super App penyedia layanan on-demand terdepan di Asia Tenggara sebagai bentuk penegasan komitmen kedua belah pihak untuk terus memanfaatkan teknologi guna memudahkan kehidupan masyarakat. Kali ini, komitmen tersebut dituangkan melalui penyediaan fitur informasi waktu sholat dalam aplikasi GOJEK.

Sony Radhityo selaku Head of Third-Party Platform GOJEK mengatakan bahwa di GOJEK, pihaknya selalu berupaya untuk melahirkan inovasi yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat, serta memberikan dampak sosial. Dimana, kata dia, ekosistem GOJEK telah dirancang sedemikian rupa agar layanannya dapat terus berkembang, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Third Party Platform ini menjadi vehicle kami untuk terus menjalin kerjasama dengan para mitra bisnis terdepan di bidangnya, untuk dapat memberikan lebih banyak lagi solusi bagi para pelanggan kami. Menyambut bulan Ramadhan, kami berkolaborasi dengan Umma untuk menghadirkan fitur informasi waktu sholat bagi para pelanggan kami,” katanya.

Sementara itu, Indra juga mengatakan bagaimana kerjasama antara dua anak bangsa ini menjadi salah satu langkah penting perjalanan Umma.  “Kami yakin kerja sama dengan GOJEK yang merupakan aplikasi on-demand yang paling banyak digunakan di Indonesia ini dapat memperluas jangkauan Umma sehingga kami dapat memberikan lebih banyak lagi pengalaman beribadah terbaik bagi umat muslim di Indonesia, terutama memasuki bulan suci Ramadhan,” tutup Indra. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Huawei FreeBuds 6i, TWS di Bawah Rp1 Juta dengan Fitur Flagship

Huawei FreeBuds 6i, TWS di Bawah Rp1 Juta dengan Fitur Flagship
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Huawei Device Indonesia turut menghadirkan perangkat audio terbarunya Huawei Freebuds 6i sebagai True Wireless Stereo (TWS) ya...


Rayakan Ulang Tahun, Wuling Hadirkan Kendaraan Edisi Khusus

Rayakan Ulang Tahun, Wuling Hadirkan Kendaraan Edisi Khusus
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wuling Motors menghadirkan kendaraan edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ketujuh kehadirannya di pasar otomotif Indonesia...


BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja

BCA Digital Luncurkan Akun Rekening untuk Anak dan Remaja
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Digital BCA (BCA Digital) meluncurkan akun rekening untuk calon nasabah anak dan remaja yang berusia antara 12 hingga...


Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024

Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter dan Inovasi Unggulan di GIIAS 2024
INFOBRAND.ID - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, baru-baru ini memperkenalkan...