Senin, 01 Juni 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Sambut Ramadhan, Umma Luncurkan Program Rummah

Posted by: 03-05-2019 10:46 WIB 844 viewer

Sambut Ramadhan, Umma Luncurkan Program Rummah
dok. Umma

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, salah satu platform muslim karya anak bangsa, Umma meluncurkan program Ramadhan Ummah atau Rummah yang diklaim dapat memudahkan pengguna dalam beribadah, belajar serta berdonasi bersama dengan pengguna lainnya.

CEO dan Co-Founder Umma, Indra Wiralaksmana mengatakan, selama bulan Ramadhan, konten-konten terkait dengan Ramadhan menjadi salah satu konten yang paling banyak diakses oleh seluruh umat Muslim.

“Berdasarkan data internal di Ramadhan tahun lalu, konten yang paling banyak diakses para pengguna kami selama periode Ramadhan adalah konten-konten seperti keutamaan Ramadhan, amalan-amalan mulia di Bulan Ramadhan, do’a-do’a Ramadhan, dan bahkan sampai dengan resep makanan untuk sahur dan berbuka puasa,” ujar Indra dalam keterangan resminya, Kamis (3/5/2019).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya, konten informatif tersebut yang membedakan Umma dengan aplikasi lainnya. Di Umma sendiri, Indra melanjutkan, pengguna bisa menemukan berbagai konten keagamaan untuk menunjang ibadah Ramadhan cukup dengan satu fitur saja.

“Cukup satu klik untuk Ramadhan lebih barokah,” tambahnya.

Adapun konten yang ditawarkan dalam program Rummah seperti penunjang beribadah yang terdiri dari waktu solat dan penunjuk arah kiblat, lalu ada konten memperdalam ajaran agama yang dikemas dalam artikel dan video kajian ustad.

Selanjutnya ada konten Ramadhan berupa bacaan serta tips bermanfaat, termasuk resep makanan untuk sahur dan berbuka puasa. Terakhir adalah konten Mutaba’ah Yaumiyah yang merupakan fitur untuk merekam kegiatan ibadah pengguna sehari-hari sepanjang bulan suci Ramadhan.

Menurut Indra, melalui fitur Mutaba’ah yaumiyah pada aplikasi Umma, pengguna akan mendapatkan poin untuk setiap aktivitas ibadah dan amalan harian yang telah dilakukan dan direkam. Poin yang terkumpul akan dikonversi menjadi donasi yang akan disalurkan oleh Umma melalui Dompet Dhuafa dan Kitabisa.com sesuai dengan program donasi yang dipilih pengguna. 

“Kami berharap pengguna Umma bisa mewujudkan ketercapaian target total donasi Rp1 miliar melalui fitur Mutaba’ah Yaumiyah yang ada,” ujarnya.

Umma Kerjasama dengan GOJEK

Dalam peluncuran program Rummah, Umma juga menandatangani nota kesepahaman dengan GOJEK, Super App penyedia layanan on-demand terdepan di Asia Tenggara sebagai bentuk penegasan komitmen kedua belah pihak untuk terus memanfaatkan teknologi guna memudahkan kehidupan masyarakat. Kali ini, komitmen tersebut dituangkan melalui penyediaan fitur informasi waktu sholat dalam aplikasi GOJEK.

Sony Radhityo selaku Head of Third-Party Platform GOJEK mengatakan bahwa di GOJEK, pihaknya selalu berupaya untuk melahirkan inovasi yang dapat memudahkan kehidupan masyarakat, serta memberikan dampak sosial. Dimana, kata dia, ekosistem GOJEK telah dirancang sedemikian rupa agar layanannya dapat terus berkembang, sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Third Party Platform ini menjadi vehicle kami untuk terus menjalin kerjasama dengan para mitra bisnis terdepan di bidangnya, untuk dapat memberikan lebih banyak lagi solusi bagi para pelanggan kami. Menyambut bulan Ramadhan, kami berkolaborasi dengan Umma untuk menghadirkan fitur informasi waktu sholat bagi para pelanggan kami,” katanya.

Sementara itu, Indra juga mengatakan bagaimana kerjasama antara dua anak bangsa ini menjadi salah satu langkah penting perjalanan Umma.  “Kami yakin kerja sama dengan GOJEK yang merupakan aplikasi on-demand yang paling banyak digunakan di Indonesia ini dapat memperluas jangkauan Umma sehingga kami dapat memberikan lebih banyak lagi pengalaman beribadah terbaik bagi umat muslim di Indonesia, terutama memasuki bulan suci Ramadhan,” tutup Indra. [ded]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vivo S1 Pro Bakal Hadir dengan Warna Baru yang Lebih Stylish

Vivo S1 Pro Bakal Hadir dengan Warna Baru yang Lebih Stylish
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Vivo S1 Pro dikabarkan akan hadir dengan warna baru yang lebih stylish untuk generasi muda. Hal ini disampaikan oleh Sen...


Resmi Hadir di Indonesia, Vivo Y19 Dibanderol Rp2,9 Jutaan

Resmi Hadir di Indonesia, Vivo Y19 Dibanderol Rp2,9 Jutaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Vivo resmi menghadirkan model terbaru dari varian Y-Series untuk pasar Indonesia yakni Y19. Dibanderol dengan harga Rp2,...


All New Yamaha NMAX 155 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Keunggulannya

All New Yamaha NMAX 155 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Keunggulannya
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Setelah lama dinantikan, akhirnya All New Yamaha NMAX 155 resmi diluncurkan pada Senin (2/12) kemarin di JIExpo Kemayora...


Vivo S1 Pro Resmi Dijual, Harganya Rp3,9 Jutaan

Vivo S1 Pro Resmi Dijual, Harganya Rp3,9 Jutaan
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Vivo S1 Pro resmi dijual sejak akhir pekan lalu, Sabtu (30/11). Konsumen bisa meminang ponsel terbaru Vivo ini dengan ha...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index