INFOBRAND.ID-Di pengujung tahun 2023, Sasa, brand lokal bumbu dapur, mensponsori event Decemblar Kustom Weekende 2023. Event diselenggarakan di Ecovention Ancol Jakarta.
Gelaran akbar yang berlangsung pada Sabtu-Minggu (2-3 Desember) ini merupakan rangkaian pertunjukan gaya hidup otomotif. Event ini menjadi ajang kumpul para penggemar mobil, penghobi, pembuat produk mobil purnajual, rumah audio, tuning, dan penyedia layanan terkait otomotif profesional.
Di event ini Sasa tampil pada booth bertajuk SASA Food Garage, berupa area food truck dengan tema garasi bernuansa retro.
Tampilan truknya yang eye-catching menyedot perhatian banyak pengunjung, terlebih lagi lokasinya yang berada dekat pintu masuk (entrance gate). Hal ini menunjukkan bahwa Sasa hadir dengan tren dan lifestyle sehingga tetap eksis di berbagai kalangan, termasuk kalangan milenial dan Gen Z.
SASA Food Truck menawarkan menu yang populer di kalangan muda, seperti burger, chicken popcorn, dan coconut thai tea. Sistem serving yang menggunakan food truck dan pembayarannya yang cashless membuat pelayanannya lebih fleksibel dan praktis.
Hal ini mencerminkan bahwa Sasa ingin memperluas segmentasinya, karena seiring perkembangan zaman, Sasa percaya bahwa memasak tidak memandang gender dan usia tertentu.
Sasa memboyong dua celebrity chef handal, yakni Chef Kong dan Chef Igo. Keduanya menyajikan masakan lezat di tenda masak yang berdiri tepat di samping food truck Sasa. Pada area sebelah food truck, terdapat display motor gede (moge) milik Chef Kong sehingga menambah nuansa garage yang cocok buat pecinta otomotif.
“Menu yang disajikan out of the box,” kata Chef Kong selaku Head of Corporate Chef PT Sasa Inti.
Misalnya burger, yang biasanya isi patty maka di sini disajikan dengan chicken strip dan sei sapi. Proses masak sei sapi di-smoked atau diasap. “Tentunya menggunakan produk Sasa seperti Sasa Bumbu Ungkep Ayam Kalasan,” jelasnya.
Deretan influencer tampak menikmati sajian di SASA Food Truck. Di antaranya influencer Salwa Saskirani Zefanya yang merupakan hijabers pengguna moge, Alitt Susanto, dan Pungky Mardhany.
"Makanannya nggak gimmick doang, alias emang enak. Orang yang masak ajabeneran, ini chef Igo yang masakin. Gue mau bungkus buat stok makan seminggu di kos," ungkap Alitt Susanto, influencer penggemar otomotif.
"Chicken Popcorn rasa sesame-nya suka banget, Thai tea-nya rasa coconutnya sangat berasa," timpal Mea, salah satu pengunjung.
Pada event ini, banyak free gift yang diberikan Sasa kepada pengunjung yang memesan menu tersebut dengan minimal transaksi Rp 35 ribu free Patch, Rp 70 ribu free Buff, dan Rp 100 ribu free Dog Tag (customable). Tak hanya itu, untuk setiap transaksi di SASA Food Truck maka pengunjung akan mendapat free sampel berisi 2 produk Sasa untuk dibawa pulang.
Chef Kong berharap, SASA Food Truck ini bisa menjadi inspirasi orang lain untuk membuka usaha makanan. “Dalam berusaha, jangan menjadi follower, tapi membuat sesuatu yang berbeda dari yang lainnya,” pesannya.