Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Sayonara McDonald's Pertama di Indonesia

Posted by: 3109 viewer

Sayonara McDonald's Pertama di Indonesia
Gerai cepat saji McDonald's Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat (Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Gembar gembor bakal tutupnya rumah makan cepat saji McDonald’s Sarinah yang berlokasi di Jakarta Pusat sudah terdengar sejak sepekan atau bahkan mungkin dua pekan lalu. Namun baru semalam, Minggu (10/5) pada pukul 22.05 WIB, restoran McDonald’s pertama di Indonesia sejak 1991 silam ini benar-benar resmi ditutup permanen.

“McDonald’s Sarinah – Thamrin menjadi McDonald’s pertama di Indonesia dan hampir 30 tahun hadir untuk membagi kebahagiaan untuk semua. Terlalu banyak cerita dan juga kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan,” tulis McD Indonesia di akun Instagram resmi mereka.

Ditutupnya McDonald's Sarinah ini karena permintaan manajemen PT Sarinah (Persero) yang akan melakukan renovasi pada seluruh bangunan tersebut. Kabar ini amat disayangkan para pecinta McDonald's hingga sempat menjadi trending di Twitter. Banyak dari mereka yang patah hati karena tempat tersebut merupakan gerai pertama yang dibuka di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald's di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald's Sarinah Thamrin,” ujar Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald's Indonesia Michael Hartono seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

McDonald's pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald's pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald's berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Dengan ditutupnya restoran McDonald's Sarinah Thamrin ini, McDonald's memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya dan direlokasi ke berbagai restoran McDonald's lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama-sama membesarkan McDonald's Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana. Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald's Sarinah. Namun, kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada konsumen kami dan mencari lokasi-lokasi strategis yang lain,” tutup Michael.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...