Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SehatQ Berpartisipasi Dalam Vaksinasi Gotong Royong di 3 Kota Besar

Posted by: 1577 viewer

SehatQ Berpartisipasi Dalam Vaksinasi Gotong Royong di 3 Kota Besar
SehatQ Turut Fasilitasi Acara VGR di 3 Kota

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Startup di bidang health tech SehatQ kembali mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) di tiga provinsi Sumatra, yaitu Jambi, Riau, dan Palembang. Langkah ini dilakukan sebagai upaya untuk membangun kekebalan komunitas atau herd immunity, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Turut hadir dalam acara vaksinasi tersebut, Head of Corporate and Regulatory Affairs SehatQ, Pandu Budiarso. Mengungkapkan “Pembukaan sentra vaksinasi menjadi salah satu upaya penting untuk mengurangi laju penyebaran virus dan mengurangi lonjakan kasus yang pada akhirnya akan membawa kita keluar dari pandemi. Salah satu strategi pemerintah adalah mengupayakan ketersediaan vaksin dan mempercepat program vaksinasi lewat jalur VGR bersama badan usaha maupun perusahaan agar semakin banyak masyarakat yang terlindungi,”

Kali ini, SehatQ menghadirkan tiga lokasi sentra vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kerja pabrik bekerja sama dengan tiga badan usaha setempat, yaitu PT. Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry di Tebing Tinggi Jambi, PT. Indah Kiat Pulp and Paper di Perawang Riau, dan PT. OKI Pulp and Paper di Palembang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pelaksanaan vaksinasi di sentra PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry bertempat di Klinik Cipta Medika, Tebing Tinggi, Jambi yang dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 16-19 Juli 2021 menargetkan 300 orang per hari. Sementara itu, sentra vaksinasi di Perawang berlokasi di Klinik Pratama PT IKPP yang berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal 15-16 Juli 2021.

Sedikit berbeda, pelaksanaan vaksinasi pada tenaga kerja pabrik PT OKI Pulp and Paper dilaksanakan pada 20-23 Juli 2021 di klinik Indah Medika OKI dengan menargetkan 1.000 orang. Dalam program VGR ini, perusahaan satu ini memberikan fasilitas berupa kemudahan pendaftaran secara digital bagi peserta, menghadirkan nakes sebagai vaksinator, serta memberikan konsultasi online melalui fitur Chat Dokter setelah vaksinasi.

“Penanganan COVID-19 membutuhkan peran serta dari berbagai pihak. Pelaksanaan sentra vaksinasi bersama SehatQ merupakan salah satu wujud nyata kontribusi dari para pelaku usaha untuk meringankan beban pemerintah provinsi dan pusat,” ujar Direktur PT IKPP Perawang, Hasanuddin The.

Gadang Harto Hartawan, selaku Head of Public Affair Department PT OKI Pulp and Paper juga mengaku senang dengan adanya kegiatan vaksinasi gotong royong tersebut. “Kami berharap, pemerataan vaksinasi pada akhirnya dapat memberikan dampak positif terhadap pemulihan ekonomi di sektor industri wilayah Sumatra selama masa pandemi,”

Melalui program Vaksinasi Gotong Royong, SehatQ bersama PT Indah Kiat Pulp and Paper, PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry, dan PT OKI Pulp and Paper senantiasa mendukung pemerintah untuk menekan kasus Covid-19 yang masih terus meningkat secara signifikan.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...