Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Selama PSBB, Bluebird Menjamin Ketersediaan Jangkauan Layanan untuk Masyarakat

Posted by: 1707 viewer

Selama PSBB, Bluebird Menjamin Ketersediaan Jangkauan Layanan untuk Masyarakat
Logo Bluebird.

Jakarta - Menyusul dengan berlakunya kembali dari penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, PT Blue Bird Tbk sebagai layanan taksi terdepan di Indonesia menyampaikan kesiapan layanannya dalam memenuhi permintaan transportasi masyarakat selama PSBB. Hal ini sejalan dengan komitmen dari perusahaan dalam menyediakan transportasi yang dapat diandalkan oleh masyarakat dalam berbagai situasi dan kondisi, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Aninda Perdana, General Manager of Corporate Communications, PT Blue Bird Tbk mengatakan, Bluebird memahami meski saat ini PSBB kembali diterapkan di Jakarta, masih terdapat beberapa elemen masyarakat yang memiliki keharusan untuk tetap bepergian di luar rumah baik karena tuntutan pekerjaan atau urusan lainnya.

“Oleh karena itu kami di Bluebird telah melakukan koordinasi secara internal dalam memastikan SOP protokol kesehatan maupun kesiapan jumlah armada siap sedia dalam memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar Aninda, Selasa (15/9/2020).  

IKLAN INFOBRAND.ID

Aninda juga menyampaikan bahwa layanan dari Bluebird Group akan tetap patuh dan sesuai dengan kebijakan yang telah dan akan diatur oleh pemerintah, termasuk dengan kebijakan dari Pembatasan Kapasitas Angkut Sarana Angkutan dan Pengaturan Posisi Duduk Penumpang yang tertera pada Surat Keputusan Nomor 156 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Bidang Transportasi.

Oleh karena itu, perusahaan telah melakukan sosialisasi kepada para pengemudi mengenai jumlah batasan penumpang. Armada berjenis sedan dengan maksimal 2 penumpang di belakang, sedangkan armada kami yang berjenis MPV dapat mengangkut total 3 penumpang, yaitu 2 penumpang di baris kedua dan 1 penumpang di baris ketiga.

“Kami yakin para penumpang setia Bluebird akan turut mematuhi serta memahami bahwa kebijakan ini bertujuan untuk keselamatan kita Bersama,” tambah Aninda.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang, Bluebird telah menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu prioritas utama sebagai antisipasi dari penyebaran virus COVID-19. Aninda menjelaskan bahwa serangkaian tindakan preventif telah dilakukan, mulai dari pembersihan armada secara menyeluruh baik sebelum maupun sesudah beroperasi, pengecekan kondisi pengemudi secara teratur guna memastikan mereka fit ketika beroperasi, penyediaan hand sanitizer di armada.

Kepedulian perusahaan terhadap kondisi fit dari pengemudi juga telah menjadi protokol yang sudah lama diterapkan oleh Bluebird, di mana perusahaan telah menyediakan fasilitas JPK3 (Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Karyawan dan Keluarga) yang tersedia di masing-masing klinik pool. Penanganan dari JPK3 ini merupakan fasilitas tanpa biaya untuk memastikan kondisi pengemudi selalu fit ketika melayani para pelanggan setia Bluebird.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...


Dukung Kemajuan Telekomunikasi, XL Axiata Siap Dukung Program Pemerintah

Dukung Kemajuan Telekomunikasi, XL Axiata Siap Dukung Program Pemerintah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk menegaskan komitmennya mendukung program pemerintah untuk kemajuan telekomunikasi dan layanan masyarakat, yan...


SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif

SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) meningkatkan penggunaan bahan bakar alternatif refuse-derived fuel (RDF) serta biomassa...