Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Semangat Pantang Menyerah Seorang Amelia Stephanie

Posted by: 3525 viewer

Semangat Pantang Menyerah Seorang Amelia Stephanie
Operational Director PT Web Architect Technology, Amelia Stephanie/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Bekerja di perusahaan digital agency terkemuka di Indonesia besutan PT Web Architect Technology bukan tujuan awal seorang Amelia Stephanie. Namun pada akhirnya semangat pantang menyerah mampu membawa perempuan lulusan Psikologi Universitas Atma Jaya menjabat sebagai Operational Director, WEBARQ.

Berdasarkan sudut pandangnya, Amelia mengatakan, tidak mengetahui suatu hal bukan berarti seseorang harus berhenti untuk belajar dan mencari tahu apa yang tidak diketahuinya. Untuk itu, semangat pantang menyerah menjadi salah satu kunci untuk melawan rasa ketidaktahuan itu. Hal tersebut merupakan pengalaman pribadi seorang Amalia sebelum akhirnya bergabung di tim WEBARQ.

“Aku bukan lulusan IT, malahan aku  tadinya ‘gaptek’. Sebenarnya aku arahnya tidak kesana, Cuma kebetulan saja. Kemudian aku learning,  aku belajar berbagai hal di sini. Aku juga belajar sosial media strategi, developer. Ini aku pelajari  dan aku kemudian merambah ke operational, aku melakukan monitoring dan memastikan terjaganya soliditas tim yang ada di WEBARQ. Jadi, waktu itu aku sama sekali tidak ada interest ke sana. Tapi kemauan untuk mengetahui sesuatu hal yang baru membuatku tertantang,” ujar Amalia kepada INFOBRAND.ID, beberapa waktu lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Aku sebenarnya lulusan psikologi Atma Jaya. Jadi, kita tidak pernah tahu apa yang terjadi hingga akhirnya aku bekerja di digital agency. Yang penting lakukan saja yang terbaik setiap waktu yang dilalui,” tambahnya.

Sementara itu, tergabung di dalam divisi enterprise membuat Amalia tertantang. Menurutnya, program spesifik yang ada di dalamnya membuat ia begitu semangat untuk memberikan edukasi kepada publik terutama untuk urusan digital. Selain itu, Amelia masih memiliki mimpi yang sampai saat ini belum terpenuhi yakni membuat suatu aplikasi yang berkaitan dengan seluruh food dan resto.

“Dipekerjaan aku ingin fokus di tim enterprise. Enterprise sendiri kita punya program yang spesifik. aku ingin mengedukasi bahwa menggunakan aplikasi itu tujuannya mempermudah dan membantu aktivitas. Aku sangat ingin membuat suatu aplikasi food, resto. Itu sesuatu yang belum terpenuhi.,” jelasnya.

Terlepas dari aktivitas pekerjaan, perempuan anggun ini memiliki cara tersendiri untuk melepas kejenuhannya. Amalia rutin melakukan travelling yang sudah termasuk dalam hobi di dalam kehidupannya.

“Aku suka travelling. Karena travelling dapat melepas penat setelah beraktivitas. Di travelling aku paling suka hunting makanan dan melihat objek pemandangan yang tentunya bagus. Terdekat, aku ingin ke amsterdam. Karena aku belum sempat ke tempat itu,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...