Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Semesta Akademi Hadirkan Program Creative Leadership, Ajak Maudy Ayunda?

Posted by: 1799 viewer

Semesta Akademi Hadirkan Program Creative Leadership, Ajak Maudy Ayunda?
Maudy Ayunda

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Patform EdTech Semesta Akademi bersama artis yang juga aktivis pendidikan dan kepemudaan, Maudy Ayunda, meluncurkan program pengembangan kepemimpinan untuk generasi muda. Program tersebut dihadirkan untuk mengatasi tantangan dalam pembangunan generasi muda Indonesia.

Merujuk Data Statistik Pemuda Tahun 2020 (BPS, 2020), jumlah pemuda usia 16-30 tahun mencapai 64,5 juta jiwa atau 25% dari penduduk Indonesia. Sayanngya, mengacu pada Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Indonesia, tingkat Partisipasi dan Kepemimpinan generasi muda tidak mengalami perubahan signifikan sejak 2015-2019, dengan capaian hanya 46,67. Angka tersebut menunjukkan bahwa generasi muda saat ini tidak berpartisipasi aktif dalam organisasi dan kepemimpinan.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Maudy bersama Semesta Akademi menggelar program pengembangan kepemimpinan secara online bertajuk “Creative Leadership: Essential Skills for All”. Kurikulum program disusun Maudy dan Semesta Akademi berdasarkan pengalamannya menimba ilmu di Stanford University. Adapun kelas pertama untuk program tersebut akan dimulai pada 7 Maret 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Maudy menjadi sosok yang tepat dalam menjalankan program ini, karena ia memiliki passion yang tinggi terhadap isu kepemudaan. Dikombinasikan dengan sistem pembelajaran cohort-based learning milik Semesta, program ini diharapkan bisa mencetak lebih banyak lagi pemimpin muda Indonesia untuk masa depan,” papar Steven Koesno, Co-Founder & CEO Semesta Akademi.

Akan ada 5 topik yang dibagi ke dalam 5 minggu, yakni memahami nilai-nilai positif untuk menyusun cerita kepemimpinan, mengembangkan kemampuan persuasi, menemukan strategi untuk memberi dan menerima umpan balik, menciptakan budaya kerja yang sehat dan produktif, dan mengenal proses penyelesaian masalah dengan metode design thinking.

Selama 5 minggu program, peserta akan mendapatkan video-on-demand (VOD), workbook, dan juga sesi interaktif bersama Maudy dan pengajar-pengajar tamu, antara lain Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan Republik Indonesia 2011-2014, Pendidik, dan Entrepreneur), Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), dan Rachmat Kaimuddin (Penasihat Khusus Menko Maritim dan Investasi Bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...