JAKARTA, INFOBRAND.ID - Setelah melewati masa pembatasan sosial saat tingginya kasus COVID-19 dan dibarengi dengan distribusi vaksin, kini Pemerintah telah melonggarkan aktivitas masyarakat untuk bisa mulai bersosialiasi, berinteraksi dan beraktifitas.
Menyambut kebijakan tersebut, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) merupakan bagian dari Generali Group yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 2009, menggelar media gathering yang diisi dengan kegiatan mancing, bertajuk Mancing Bareng Generali X Pencari Berita (Magenta).
Kegiatan yang diikuti oleh puluhan wartawan, yang digelar di Pemancingan Godongijo, Sawangan, Depok, Sabtu (28/5/2022) itu berlangsung seru. Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang berkumpul para wartawan bersama keluarga, tapi juga menjalin silaturahim dengan CEO dan tim Corporate Communications salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia itu.
Keseruan terlihat dari kegembiraan peserta mancing yang diikuti oleh para awak media bersama anggota keluarga yang turut serta. Sebagian wartawan memang memiliki hobi mancing ingin menunjukkan skill memancingnya, sementara kebanyakan wartawan mengaku tidak pernah memegang pancing, sehingga hanya ingin bersenang-senang melalui kegiatan tersebut. Serunya lagi, Generali Indonesia sebagai penyelenggara menyediakan hadiah menarik untuk pemancing dengan ikan terberat, untuk juara 1, 2, 3 hingga harapan1, 2 dan 3.
CEO Generali Indonesia, Edi Tuhirman, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi Generali kepada rekan-rekan media yang secara aktif dan terus menerus berkolaborasi dalam memberikan infomasi-informasi yang penting semasa pandemi, khusus terkait perlindungan jiwa kesehatan bagi keluarga Indonesia secara luas.
“Silaturahmi ini merupakan salah satu perwujudan dari salah satu value kami, live the community, dimana kami tumbuh dengan kolaborasi bersama para partner kerja untuk bisa sama-sama membangun masyakarat,” ujar Edi Tuhirman.
Acara itu juga terselenggara karena kebijakan pemerintah yang sudah melonggarkan aktivitas masyarakat, khususnya pada ruang terbuka. Kegiatan ini diharapkan juga dapat membantu mendorong pulihnya perekonomian masyarakat dan UMKM, yang sempat mengalami penurunan selama pandemi.
“Kami berharap inisiatif-inisiatif yang digalang oleh Generali dan media dapat memberikan manfaat ke lebih banyak masyarakat,” imbuh Edi Tuhirman.
Kedepannya, Generali Indonesia berharap inisiatif-inisiatif yang digalang oleh Generali dan media akan semakin solid sebagai sebuah sinergi dengan misi mulia untuk memberikan edukasi dan informasi yang lebih luas kepada masyarakat tentang pentingnya proteksi asuransi untuk melindungi masa depan keluarga Indonesia.