Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Shopee Gelar Pelatihan UMKM Ketiga Secara Gratis

Posted by: 1226 viewer

Shopee Gelar Pelatihan UMKM  Ketiga Secara Gratis
ShopeePay kembali menghadirkan pelatihan virtual. Pelatihan itu merupakan kelanjutan dari peluncuran buku panduan UMKM

INFOBRAND.ID- Layanan pembayaran digital ShopeePay berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi para pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia. Guna mewujudkan komitmen itu, bersama ukmindonesia.id, pada September ini (9/9), ShopeePay kembali menghadirkan pelatihan virtual. Pelatihan itu merupakan kelanjutan dari peluncuran buku panduan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) “Bisnis Bangkit Bersama ShopeePay”.

Pada pelatihan gratis jilid ketiga ini, ShopeePay mengusung tema "Strategi Promosi Melalui Konten Pemasaran pada Kanal Digital dan Strategi Mengembangkan Bisnis Bersama ShopeePay".

Sejumlah pembicara ahli turut hadir, yakni Giorrando Grissandy, Co-Founder Garis Temu; Jimmi Mochtar, Digital Marketing Consultant; dan Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships ShopeePay.

IKLAN INFOBRAND.ID

Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships ShopeePay, menerangkan, “UMKM merupakan salah satu tulang punggung dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saat ini, sekitar 19 juta UMKM telah masuk ke ranah digital, dan angka ini masih menyisakan 11 juta UMKM yang perlu didukung untuk mendigitalisasikan bisnis mereka untuk mencapai target pemerintah untuk mendigitalisasikan 30 juta UMKM pada tahun 2024."

Untuk membantu mewujudkan target pemerintah tersebut, lanjutnya, ShopeePay dan ukmindonesia.id telah melaksanakan dua sesi pelatihan pada bulan Juli dan Agustus lalu. "Pada pelatihan ketiga kali ini, kami senang melihat sambutan dari para peserta dalam menerima paparan tentang Strategi Promosi Melalui Konten Pemasaran pada Kanal Digital dan Strategi," ucapnya.

Ditambahkan Risvico Wahyu Sukmawati, Pemilik Crodery Craft, Sebagai pengusaha yang tidak memiliki latar belakang kewirausahaan sebelum memulai bisnis, pelatihan gratis ini sangat membantu saya dalam memahami berbagai konsep dasar yang sangat diperlukan oleh setiap pelaku usaha untuk dapat mengoptimalkan operasional usahanya.

"Dari tiga pelatihan yang sudah saya ikuti ini, saya menjadi lebih mengerti tentang bagaimana cara untuk membangun branding, menentukan harga jual produk yang tepat, melakukan promosi pada kanal digital dengan lebih baik lagi, dan bagaimana cara mengembangkan bisnis bersama ShopeePay," ujar Risvico.

Sementara itu, Jimmi Mochtar, Digital Marketing Consultant ukmindonesia.id selaku narasumber menegaskan, “Para peserta pelatihan menunjukkan antusiasme yang tinggi mengenai strategi pemasaran di kanal digital dengan aktif bertanya. Ilmu strategi pemasaran yang digunakan oleh pelaku UMKM di era digital memang penting, karena dapat menjadi penentu kesuksesan usaha mereka. Dengan cakupannya yang luas, pemasaran secara digital dapat menjadi suatu topik yang membingungkan bagi pelaku UMKM yang baru saja terjun ke dunia wirausaha. Untuk itu, diperlukan pemahaman yang mendalam dan strategi yang tepat untuk memasarkan suatu produk atau jasa secara luas kepada konsumen."

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...