Rabu, 17 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Siap Hadapi Pemulihan Bisnis, Hotel Sahid Siapkan 4 Pilar Tangguh

Posted by: 05-08-2022 17:27 WIB 171 viewer

Siap Hadapi Pemulihan Bisnis, Hotel Sahid Siapkan 4 Pilar Tangguh
Rapat Umum Pemegang Saham Hotel Sahid Jaya International.

INFOBRAND.ID - PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 24,8% pada tahun 2021 atau sebesar Rp 69,42 Miliar dari total pendapatan tahun 2020 sebesar Rp 55,62 Miliar, serta menyiapkan program 4 PILAR #SahidTANGGUH dalam menghadapi kenormalan baru.

Hariyadi Sukamdani, selaku Direksi PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk dalam keterangannya yang disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2021 dan Public Expose 2022, Jumat (5/8/2022) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, mengungkapkan,

Setelah tahun 2020 terkoreksi, pada tahun 2021 Indonesia tercatat mengalami peningkatan pertumbuhan ekonomi sebesar 3.69% seiring mulai pulihnya sektor-sektor dan kenaikan terbesar ditopang oleh Konsumsi Rumah Tangga, meskipun belum pulih seperti di tahun 2019. Pemulihan ekonomi pasca pandemi telah memberikan angin segar di sektor perhotelan. PT Hotel Sahid Jaya International Tbk, dimana pada operational performance tahun 2021, tarif kamar rata-rata naik 0,03%, namun tingkat hunian relatif stabil dengan kenaikan 11,4%. Perseroan pun mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 24,8% pada tahun 2021 atau sebesar Rp 69,42 Miliar dari total pendapatan tahun 2020 sebesar Rp 55,62 Miliar.

Hariyadi Sukamdani, selaku Direksi PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk dalam keterangannya yang disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun 2021 dan Public Expose 2022, Jumat (5/8/2022) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, mengungkapkan, memasuki fase pemulihan di semester kedua 2022, tingkat hunian perlahan pulih selama semester pertama 2022. Pemulihan profitabilitas merupakan fokus utama bagi kami dimana manajemen akan mempertahankan EBITDA di atas 33%.

“Pendapatan mulai tumbuh dengan pelonggaran pembatasan dan meminimalkan biaya yang telah dilakukan,” ungkap Hariyadi, dalam keterangan media, Jumat (5/8/2022).

Guna menyiapkan kenormalan baru dan pemulihan ekonomi yang terus berlanjut, Hotel Sahid menyiapkan 4 pilar #SahidTangguh, yang terdiri dari #SahidTANGGUH berinovasi produk, #SahidTANGGUH dalam Kualitas, #SahidTANGGUH pelayanan dan #SahidTANGGUH berkontribusi sustainability.

Pada Program #SahidTANGGUH berinovasi produk, PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, mengeksplorasi penawaran produk dan jasa yang inovatif, diluar produk kamar hotel, makanan dan minuman melalui pengoptimalan lahan dan ruang yang dimiliki di seluruh properti. PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, juga memperluas kegiatan dan acara di ruang terbuka dan berkolaborasi dengan pihak ketiga untuk formulasi produk dan jasa baru.

“Kami telah meluncurkan Smart Meeting Room sebagai The Intelligent space integrated technology to create an incredible productive meeting experience, pada kuartal kedua tahun 2022 dan menggelar Car Free Day Corner dengan menjual produk makanan setiap hari Minggu dimana program ini telah diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2021 hingga saat ini,” imbuh Hariyadi.

Kemudian pada Program #SahidTANGGUH dalam Kualitas, PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, aktif melakukan program peningkatan dan renovasi aset dan telah diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas aset properti guna memperpanjang masa penggunaannya. Pada kuartal ketiga 2021, kami melakukan renovasi pada Solo Lounge yang meliputi renovasi interior, pencahayaan dan kursi.

“Kami pun melakukan renovasi pada Bengawan Solo Lounge yang meliputi renovasi interior, pencahayaan dan kursi. Selain itu, kami juga terus melakukan standardisasi desain dan interior serta digitalisasi proses pemantauan asset,” jelas Hariyadi.

Program ketiga atau Program #SahidTANGGUH pelayanan, PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk menjalankan standar pelayanan Hospitality 4.0. Dimana PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, terus berkomitmen meningkatkan layanan perhotelan low contact yang memberikan kenyamanan dan kebersihan para tamu, serta melakukan pengenalan aplikasi e-Concierge untuk meningkatkan customer experience selama masa penginapan.

Menurut Hariyadi, perseroan terus memberikan pelayanan optimal untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan para tamu selama menginap. Untuk itu Hotel Sahid membangun Sahid Reputation Management System yang merupakan online dashboard customers review selama menginap di unit Sahid Hotels & Resort baik domestik dan international customers. Selain itu juga menyiapkan Direct Booking Platform dimana platform ini memberikan penawaran khusus bagi pelanggan yang melakukan reservasi langsung ke website.

“Kami juga membuat program Sahid Connextion yang merupakan Loyalty Program untuk domestic membership di semua unit Sahid Hotels & Resorts,” ungkap Hariyadi.

Selanjutnya, program #SahidTANGGUH berkontribusi sustainability yang merupakan program pilar keempat, PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, terus melakukan peningkatan kontrol dan pemantauan konsumsi sumber daya, terus melakukan langkah aktif untuk mendorong operasi low carbon, melakukan transisi ke energi rendah emisi dan menjelajahi offset bersertifikat. Pada program ini, PT Hotel Shaid Jaya International, Tbk, berupaya memberikan kontribusi lebih terhadap perwujudan Hotel Net Zero Carbon melalui kegiatan operasional dan pemberhentian penggunaan produk tidak ramah lingkungan.

Kemudian, sebagai wujud kontribusi sustainability, Perseroan juga aktif melakukan program kontrol dan pemantauan dimana kami terus berupaya mengurangi konsumsi air, gas dan listrik. Di sisi lain, juga terus melakukan variasi jadwal pemanasan dan pendinginan serta melakukan system pengoperasian pengelompokan kamar. Tak hanya itu, Hotel Sahid juga memiliki program Food Waste, dimana program dilakukan perseroan dengan mengurangi sampah makanan yang tidak diperlukan.

“Kami juga menggelar program Roof Top Farming Grand Sahid Jaya dimana Roof Top Farming memiliki kemampuan penting dalam memastikan food sustainability dan juga sebagai bagian dari pertanian perkotaan, hal ini akan sangat penting dalam membangun kota yang berkelanjutan,” pungkas Hariyadi.

Dalam bagian akhir paparan Public Expose 2022, Hariyadi juga menyampaikan inovasi Sahid Group lainnya seperti Airlines Promo Collaboration dengan menyiapkan program Bundling Fly and Hotel Packages for domestic and overseas Tourist. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dewan Komisaris yang terdiri dari Dra. Hj. Wiryanti Sukamdani, CHA (Komisaris Utama), Hj. Exacty B. Sryantoro (Wakil Komisaris Utama), M. Nurdin, SE (Komisaris Independen) dan Drs. Beny Roelyawan (Komisaris Independen).


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata, Co-Branding Wonderful Indonesia

KitKat Luncurkan Kemasan Spesial Pariwisata, Co-Branding Wonderful Indonesia
INFOBRAND.ID- Nestle melalui salah satu mereknya, KitKat, meluncurkan kemasan spesial pariwisata  bertemakan destinasi super prioritas Indonesia,...


Hadirkan Customer Experience, XL Axiata Fokus Peningkatan Kapasitas Jaringan dan Teknologi Baru

Hadirkan Customer Experience, XL Axiata Fokus Peningkatan Kapasitas Jaringan dan Teknologi Baru
INFOBRAND.ID-Guna memastikan kebutuhan jaringan berkualitas terpenuhi di tahun 2022 ini, XL Axiata menetapkan fokus pembangunan jaringan berupa pening...


Siap Hadapi Pemulihan Bisnis, Hotel Sahid Siapkan 4 Pilar Tangguh

Siap Hadapi Pemulihan Bisnis, Hotel Sahid Siapkan 4 Pilar Tangguh
INFOBRAND.ID - PT Hotel Sahid Jaya International, Tbk, mencatatkan kenaikan pendapatan sebesar 24,8% pada tahun 2021 atau sebesar Rp 69,42 Miliar dari...


Strategi Honda Perkuat Penjualan Kendaraan Listrik di Indonesia

Strategi Honda Perkuat Penjualan Kendaraan Listrik di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Honda Motor Co., Ltd. dan Sony Group Corporation mengumumkan kerjasama bisnis dengan meresmikan Sony Honda Mobility Inc. yang...