INFOBRAND.ID- Kacang Dua Kelinci brand yang sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia ini mempunyai produk-produk berbahan dasar kacang. Berawal dari usaha kecil di tengah kota kecil Jawa Tengah, sampai sekarang brand ini sudah go internasional.
Produk cemilan keluarga ini terus menjadi pilihan ketika sedang bersantai dan melakukan quality time dengan orang terdekat. Penjualan produk kacang dua kelinci sudah sangat besar dan sukses mendunia.
Pasangan suami istri Hoe Sie Ak dan Lauw Bie Giok menjadi sosok yang merintis perusahaan besar kacang dua kelinci. Bermula saat pasangan suami istri itu membuat pabrik kacang dengan kemasan guna menampung hasil panen petani.
Mereka mengemas kacang-kacang petani dengan proses tangan yang tradisional tanpa menggunakan mesin besar yang canggih.
Produk yang pernah mensponsori klub sepak bola elit dunia Real Madrid di tahun 2011-2014 ini mulanya dinamakan Sari Gurih. Sampai pada akhirnya berganti nama menjadi dua kelinci dan didaftarkan menjadi PT. Dua Kelinci pada 15 Juli 1985 oleh Ali Arifin dan Hadi Sutiono yang merupakan generasi kedua perusahan Dua Kelinci.
Hampir tiga puluh tahun lebih, proses pengemasan kacang dua kelinci ini menggunakan tenaga tradisional, tepat tahun 2000 transformasi proses ke teknologi canggih yang membuat produsen semakin berkembang dan maju.
Usaha ini terus berkembang, banyak sekali inovasi yang muncul di tahun-tahun berikutnya dengan produk yang lebih beragam. Perusahaan yang awalnya bermain dalam pengolahan kacang-kacangan dan biji-bijian, kini mulai memproduksi wafer dan makanan ringan.
Pengalaman rugi Rp 2 Miliar oleh perusahaan karena bencana kebakaran yang terjadi di Pabrik PT Dua Kelinci daerah Pati-Kudus, Jawa Tengah. Mereka yang tergabung di perusahaan ini terus semangat dan berinovasi untuk kebangkitan di tengah perubahan zaman.