JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam 3 tahun terakhir, Bursa Efek Indonesia mencatat serbuan investor baru yang mayoritasnya berusia dibawah 25 tahun. Bahkan kini, jumlah investor berusia dibawah 40 tahun mencapai 70% dari total investor di pasar modal.
Hal ini menandakan generasi muda Indonesia mulai melek investasi sebagai bagian dari pengelolaan keuangan pribadi yang baik. Dan, fenomena ini disambut baik oleh PT Sinarmas Sekuritas dengan beberapa inisiatif baru yang ditujukan untuk para investor ritel.
Setelah meluncurkan aplikasi SimInvest dan juga meluncurkan fee transaksi baru, kini Sinarmas Sekuritas juga mengumumkan kolaborasi dengan aktor drama Korea Selatan, Hyun Bin, sebagai brand ambassador. Hyun Bin akan menjadi brand ambassador aplikasi SimInvest dari Sinarmas Sekuritas.
Seperti yang sudah diketahui, Hyun Bin adalah aktor drama senior yang sudah malang melintang di dunia akting selama hampir 20 tahun dengan popularitas yang terus konsisten. Terakhir, ia membintangi serial Crash Landing On You yang diterima dengan sangat baik oleh penggemar setianya maupun penggemar barunya.
Direktur Sinarmas Sekuritas Ferita Tanudjaja mengatakan, “PT Sinarmas Sekuritas memilih Hyun Bin sebagai brand ambassador karena sosoknya sebagai artis senior yang konsisten dalam rentang waktu lama pada level teratas dan ditambah juga dengan kepribadiannya yang humble, ramah, serta komitmennya untuk selalu memberikan yang terbaik membuatnya mampu merepresentasikan nilai-nilai service excellence kami di Sinarmas Sekuritas”.
Kolaborasi Hyun Bin dengan Sinarmas Sekuritas akan mengusung tema “I am an Investor”. Tema ini dipilih karena dinilai bisa mewakili semangat generasi milenial Indonesia untuk belajar berinvestasi sebagai bentuk mempersiapkan masa depan.
Selain itu, para pengguna baru dapat menikmati berbagai bonus seperti dana awal Rp100,000 pada rekening dana nasabah (RDN). Nantinya pada setiap transaksi di SimInvest juga akan menerima poin yang dapat di-redeem pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Star Poin.