Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Skyreach Gandeng Thuraya Telecommunications Dorong Digitalisasi Maritim

Posted by: 1831 viewer

Skyreach Gandeng Thuraya Telecommunications Dorong Digitalisasi Maritim
Ceremony kerjasama Skyreach dengan Thuraya Telecommunications.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Skyreach, penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit di Indonesia, sejak Agustus 2020 telah bergabung sebagai Mitra dari Thuraya MarineStar (L-Band Satcomm) untuk melengkapi layanan Skyreach dan memperluas layanan hingga ke berbagai sektor seperti maritim, pemerintahan hingga pelanggan bisnis.

Para pelanggan Skyreach sekarang dapat menggunakan layanan Thuraya untuk meningkatkan ketahanan digital dalam bisnis mereka, mengurangi dampak yang diakibatkan gangguan jaringan dan menambah postur keamanan mereka. Layanan ini menawarkan beragam produk telekomunikasi baik komunikasi suara, data dan broadband yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, pengiriman pesan, internet terlepas dari lokasi mereka, baik di gunung ataupun laut dan wilayah yang tidak terjangkau lainnya.

CEO  Skyreach, Rudy Haryoto mengatakan, senang dapat bergabung sebagai mitra Thuraya MarineStar. Sejak berdiri sepuluh tahun yang lalu, selalu berkomitmen untuk memberikan layanan jaringan satelit yang cepat, stabil, dan andal dengan tingkat keamanan yang tinggi untuk para pelanggan di seluruh negeri.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kemitraan dengan Thuraya ini membawa kami selangkah lebih dekat dengan tujuan kami, dan memungkinkan kami untuk mengubah dan meningkatkan pengalaman konektivitas untuk bisnis di Indonesia, serta mendukung tujuan transformasi digital mereka,” jelas Rudy, dalam siaran media, Kamis (16/12/2021).

Executive President Sales Thuraya, Muiz Saad, mengatakan dengan terbentangnya pulau dan lautan di Indonesia, kepulauan Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Thuraya. Saat ini, pemilik kapal dan operator kapal ingin mempercepat digitalisasi untuk meminimalkan risiko dan mengurangi biaya operasional, sehingga meningkatkan efisiensi dan kesejahteraan awak kapal secara keseluruhan.

Solusi dan layanan Thuraya memenuhi beragam kebutuhan pengguna pada platform maritime yang berbeda mulai dari kapal kecil, perahu kerja, armada penangkap ikan hingga kapal laut dan instalasi minyak dan gas lepas pantai. Dengan hal ini, Thuraya dapat menjawab kebutuhan pasar yang berubah dan mengantisipasi perkembangan baru.

Melalui kerja sama ini,  Skyreach memperoleh penghargaan sebagai Best Service Partner - Asia Pasifik pada Thuraya’s 19th annual partner conference, November 2021 lalu. Penghargaan ini menjadi hal yang membanggakan sekaligus sebagai penyemangat bagi Skyreach dalam menjalankan komitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada pelanggan baik dalam hal kualitas jaringan ataupun pelayanan lainnya.

“Kami senang berkompetisi untuk terus berinovasi dalam integrasi layanan ini dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kemitraan dengan sesama pelaku dan penyedia dalam industri ini,” ungkap Rudy Haryoto selaku CEO Skyreach.

IKLAN INFOBRAND.ID

Skyreach sebagai penyedia jaringan satelit komunikasi telah bekerjasama di berbagai sektor industri untuk meningkatkan konektivitas, lalu lintas dan transmisi data pada jaringan pelanggan. Skyreach menyediakan layanan telekomunikasi mulai dari komunikasi data, suara, video interaktif dan berbagai turunan Internet of Things (IOT) lainnya. Pelanggan Skyreach mencakup sektor energi, tambang, perkebunan, pemerintah, media penyiaran, maritim, komersial pada lintas laut dan darat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca

Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca
INFOBRAND.ID - Tingkat literasi yang rendah saat ini menjadi perhatian berbagai pihak, terutama pihak sekolah dalam meningkatkan kemampuan literasi pa...


Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara

Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta optimistis penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi permasalahan polusi u...


Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan

Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan platform media sosial TikTok masih melangg...


Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor tunggal dan perakit produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) d...