Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

SMH Rail Luncurkan Inovasi Terbaru Lewat Lokomotif "H10 Series"

Posted by: 1748 viewer

SMH Rail Luncurkan Inovasi Terbaru Lewat Lokomotif
Lokomotif terbaru SMH Rail, "H10 Series" - ‘Lokomotif Buatan Malaysia yang Pertama" untuk Pasar Ekspor

JAKARTA, INFOBRAND.ID - SMH Rail Sdn Bhd, produsen lokomotif dan penyedia layanan pemeliharaan kereta yang terkemuka di Malaysia, hari ini meluncurkan produk terbaru, Lokomotif "H10 Series". Dirancang dengan teknologi canggih dan inovasi teknik desain, "H10 Series" menghasilkan nilai tambah bagi lingkungan hidup dan ekosistem kereta.

Hal ini terwujud sebab "H10 Series" mampu mengurangi emisi dan mendukung kegiatan operasional yang ramah lingkungan. Lokomotif buatan Malaysia ini juga memperoleh gelar dari Museum Rekor Malaysia sebagai "Lokomotif Buatan Malaysia yang Pertama" untuk pasar ekspor.

Demi mewujudkan Mobilitas Ramah Lingkungan, SMH Rail menghadirkan  mobilitas yang penuh terobosan dengan menjaga kelestarian alam, serta mendukung masa depan yang bersih, cepat, dan ramah lingkungan. "H10 Series" dapat menggantikan 100 truk kargo, mengurangi emisi karbon hingga 75%, dan menurunkan tingkat kemacetan lalu lintas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lokomotif ini juga memiliki empat kali lipat efisiensi bahan bakar yang lebih baik ketimbang angkutan transportasi barang untuk jalan raya. Sementara, desainnya yang praktis turut menambah efisiensi operasional, meningkatkan kapasitas angkut, dan mempermudah kegiatan pemeliharaan. Hasilnya, biaya pemakaian lokomotif menjadi lebih hemat.

"Kami berpengalaman selama lebih dari 20 tahun, serta bertekad menghadirkan berbagai solusi terbaik dan inovatif bagi mitra-mitra global di sektor kereta. Solusi-solusi kami unggul dalam hal biaya, efisiensi, dan keandalan. Pesanan 'H10 Series' tahap pertama akan dikirim kepada Tanzania Railways Corporation. Pesanan ini mendapat dukungan pembiayaan dari Bank Dunia. Saya optimis bahwa lokomotif-lokomotif ini akan mendatangkan manfaat ekonomi yang sangat besar bagi industri kereta kargo Afrika. Lebih lagi, sejumlah lokomotif ini akan memfasilitasi konektivitas, memperluas akses rantai pasok, mempercepat industrialisasi, dan mempromosikan perdagangan lintaswilayah. Lebih dari 60% kandungan produksinya berasal dari Malaysia sehingga 'H10 Series' menjadi landasan penting bagi perusahaan kami di industri kereta global," ujar Yang Berbahagia Datuk PK Nara, Chairman & Managing Director, SMH Rail.

Sesuai dengan standar UIC, "H10 Series" didesain untuk angkutan bermuatan besar dan layanan pengantaran barang jarak jauh. Salah satu fitur utamanya adalah kemampuan menghadapi medan dan kondisi cuaca berat. Lokomotif ini juga dilengkapi solusi pemantauan dan diagnostik jarak jauh yang dapat memberikan status operasional secara seketika bagi operator kereta.

Dengan demikian, kinerja lokomotif bisa terpantau dari jarak jauh, termasuk tingkat kecepatan, kebutuhan pemeliharaan lokomotif, konsumsi bahan bakar, dan notifikasi tentang kerusakan. Analisis data dapat melacak penanganan barang yang tidak hati-hati sehingga mengurangi risiko kerusakan dan meningkatkan keselamatan operasional.

SMH Rail ingin menempatkan Malaysia sebagai pusat manufaktur regional untuk aktivitas produksi lokomotif, dan terus menjalin kemitraan global guna mengembangkan jangkauan nasional serta global.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...