Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif

Posted by: 407 viewer

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif
Perusahaan teknologi global Apple/Istimewa

INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi global Apple yang digadang-gadang bakal berinvestasi di Tanah Air, dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi masih memberikan sinyal positif.

Budi Arie pun menepis kabar yang beredar dan ramai di beragam media sosial mengenai batalnya perusahaan asal AS itu berinvestasi di Indonesia, Budi secara tegas menyebutkan informasi itu menyesatkan.

"Enggak itu hoaks-hoaks aja. Mau kok, mereka mau (berinvestasi di Indonesia)," kata Budi pada awak media di Depok kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meski enggan merinci bentuk investasi dari Apple, namun Budi mengatakan saat ini Pemerintah masih mencari formula insentif terbaik untuk menarik perusahaan pimpinan Tim Cook itu dapat melakukan investasi di Indonesia.

Langkah itu saat ini tengah dikaji oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) yang dipimpin oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

"Pokoknya sinyalnya positif (untuk investasi), enggak ada yang negatif. Microsoft juga oke," tegasnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta untuk bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo guna membahas investasi Apple di Indonesia.

Saat itu, Tim Cook menyatakan, pihaknya mempertimbangkan pembangunan pabrik produksi Apple di Indonesia. Dia juga menyatakan, Apple sangat antusias dengan perluasan talenta digital di Indonesia lewat Apple Academy yang tengah dilakukan saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Kami tidak sabar melihat bagaimana tiga akademi sebelumnya telah berprestasi, lulus ribuan orang dan mampu membuat aplikasi untuk App Store yang menarik perhatian tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Jadi, kami sangat antusias," ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...