INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi kecantikan Indonesia, Social Bella, meluncurkan inisiatif baru bernama "Insight Factory by Soco". Langkah ini menegaskan komitmen mereka dalam memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk melayani konsumen serta pengguna.
Peluncuran ini ditandai dengan laporan pertama mereka yang berjudul "Beauty Consumer Behavior and Trend Report".
Christopher Madiam, Co-Founder dan CEO Social Bella, menjelaskan bahwa Insight Factory memberikan akses kepada pelaku industri untuk melihat data hasil analisis dari perjalanan kecantikan yang ada dalam ekosistem Soco.
"Insight Factory by Soco menyediakan akses ke data intelijen yang sebelumnya merupakan rahasia Sociolla dalam menciptakan pengalaman kecantikan yang terbaik dan relevan bagi para penggemar kecantikan," kata Christopher dalam konferensi pers peluncuran Insight Factory di Jakarta, Rabu (7/8/2024).
Laporan yang didasarkan pada analisis big data Sociolla ini mencerminkan kondisi industri kecantikan yang terus berkembang dan menjadi salah satu sektor yang paling kuat di Indonesia.
"Consumer Behavior dan Trend Report" ini diharapkan bisa memberikan kontribusi signifikan kepada industri dengan memberikan wawasan berharga bagi pemilik merek dan pemangku kepentingan dalam memajukan sektor kecantikan di tanah air.
Saat ini, Soco telah bertransformasi menjadi 'beauty super app' dengan lebih dari 6 juta pengguna dan data besar yang signifikan.
Christopher menambahkan bahwa industri kecantikan adalah sektor yang unik dan dinamis, dengan tren yang cepat berubah namun tetap resilien. "Selama pandemi, industri ini tidak hanya bertahan, tetapi juga mengalami pertumbuhan.
Perubahan tren yang cepat membuat teknologi dan strategi berbasis data menjadi kapabilitas krusial bagi pelaku bisnis untuk terus menawarkan produk dan layanan yang terbaik bagi para penggemar kecantikan," tuturnya.