Selasa, 27 Februari 2024

Follow us:

infobrand

SolarTuff: Teruji Puluhan Tahun Sebagai Solusi Atap Masyarakat Indonesia 

Posted by: 4180 viewer

SolarTuff: Teruji Puluhan Tahun Sebagai Solusi Atap Masyarakat Indonesia 
dok, Solartuff

INFOBRAND.ID – PT. Impack Pratama Industri Tbk, sebagai perusahaan yang bergerak dalam memproduksi atap-atap dengan bahan dasar polycarbonate sejak tahun 1981 ini telah terkenal akan produk atapnya yang berkualitas. Setidaknya telah hadir 4 produk unggulan dengan bahan polycarbonate, diantaranya Multiwall, Solid, Corrugated dan kombinasi Corrugated Multiwall. Adapun produk premiumnya adalah SolarTuff yang masuk pada kategori Corrugated.

PT. Impack Pratama Industri Tbk juga didukung dengan hadirnya anak perusahaan yakni MULFORD Indonesia dan ALDERON PRATAMA Indonesia guna mendistribusikan produknya. Ang Supriyanto selaku Product Manager di PT. MULFORD Indonesia sebagai distributor nasional untuk produk polycarbonate dari PT. Impack Pratama Industri Tbk mengatakan dari empat kategori produk tersebut maka akan ada produk kelas premiumnya.

SolarTuff sendiri adalah lembaran polycarbonate transparan bergelombang, dengan desain yang elegan, sangat kuat dan liat, serta bening seperti kaca. Solusi atap yang sempurna untuk memenuhi berbagai kebutuhan arsitektural anda. Dengan memadukan teknologi termutakhir dari Eropa dan bahan baku yang terbaik, menciptakan SolarTuff yang begitu ringan, sangat kuat dan tidak mudah pecah, serta tahan terhadap kondisi cuaca yang buruk dan perubahan iklim yang tidak menentu.

IKLAN INFOBRAND.ID

“SolarTuff sendiri memiliki 3 varian yakni Greca (tipe gelombang kotak), Roma (gelombang bulat) dan Trimdek (tipe 5 gelombang di satu lembar atap). Selain itu juga tersedia 7 varian warna, clear, bronze, green, grey, blue, silver millennium dan opal,” katanya ketika disambangi oleh INFOBRAND.ID di kantornya, Jumat, (8/11/2019).

Ang menjelaskan produk SolarTuff mendapat respon yang cukup baik dari masyarakat, hal itu dinilainya dari tidak adanya komplain yang masuk atas produk tersebut. Produk ini dibandingkan kompetitornya, memiliki keunggulan diantaranya memiliki pabrik di Indonesia artinya 100% produk lokal, berbahan asli 100% polycarbonate tanpa campuran, jaminan garansi 15 tahun, memiliki lapisan permukaan UV guna mempertahankan warna dan kualitas.

Dalam pendistribusian produknya, PT. MULFORD Indonesia telah memiliki 15 distributor, 12 cabang dan bagian Subdis yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk PT. Impack Pratama Tbk ini juga telah melayani kurang lebih 2000 toko, dari toko modern hingga tradisional.

“Kami selaku produsen sampai saat ini tidak melakukan penjualan produk melalui online, akantetapi toko-toko jaringan kami sudah melakukan hal itu. Prinsipnya, kita di pusat untuk keaktifan di digitalnya hanya sebagai sarana branding dan edukasi, jadi di sosial media kita tidak ada melakukan direct selling. Tujuannya, agar jaringan ritel kita yang luas ini tidak bergejolak sebab kita melakukan penjualan online,” ujarnya.

Terkait harga produk, PT. Impack Pratama memberlakukan satu harga di seluruh wilayah. Sehingga controlling harga selalu diupayakan, sebab untuk harga pembelian ritel besar atau kecil pun sudah diatur dengan price list yang ada. Hal ini menjadi upaya principal agar produknya dapat diterima masyarakat dengan harga terjangkau sesuai kebutuhan mereka.

IKLAN INFOBRAND.ID

Perkembangan market untuk produk SolarTuff cukup meningkat dari tahun ke tahun dengan persentase 8%- 9%. Ke depannya untuk mempertahankan market leader di kategorinya, PT. Impack Pratama berupaya untuk teruse berinovasi, salah satunya 2 tahun lalu hadir formula baru sehingga jaminan garansi meningkat dari 10 menjadi 15 tahun.

“Upaya kita selanjutnya adalah melakukan campaign kepada masyarakat sebagai produk asli Indonesia yang sudah teruji puluhan tahun. Target kita dengan banyaknya lokasi yang bisa mempergunakan produk SolarTuff, maka penjualan semakin meningkat. Saat ini kita mendorong petani untuk menggunakan SolarTuff sebagai atap transparan untuk lokasi penanaman hidroponik atau penjemuran hasil panen, dengan menggunakan produk SolarTuff terbukti hasil panen mereka memiliki kualitas yang baik bahkan dapat diterima pasar ekspor,” tutur Ang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...