Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Standard Chartered Hadirkan Pembiayaan Berkelanjutan untuk UMKM DHL

Posted by: 326 viewer

Standard Chartered Hadirkan Pembiayaan Berkelanjutan untuk UMKM DHL
Standard Chartered menghadirkan pembiayaan berkelanjutan untuk UMKM DHL/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Standard Chartered Indonesia menghadirkan fasilitas pembiayaan berkelanjutan atau sustainable linked trade financing bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terafiliasi dengan PT DHL Supply Chain Indonesia.

“Di Standard Chartered, pemberian solusi pembiayaan berkelanjutan, dan upaya membantu klien kami untuk mencapai agenda keberlanjutan mereka selalu menjadi prioritas utama kami,” kata Head of Corporate & Investment Banking (CIB) Standard Chartered Indonesia Prashant Hampihallikar dalam keterangannya dikutip Selasa (4/6/2024).

Fasilitas pembiayaan berkelanjutan itu telah disepakati oleh kedua belah pihak melalui penandatanganan kerja sama. Peluncuran fasilitas ini menggarisbawahi komitmen Standard Chartered untuk mendukung industri UMKM serta upaya pengembangan berkelanjutan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurutnya lagi, fasilitas pembiayaan itu dirancang secara strategis agar memungkinkan pemberian dana di muka bagi para pemasok UMKM DHL dengan faktur yang telah diverifikasi. Fasilitas ini dihadirkan bersama DHL mengingat pemasok UMKM kerap kesulitan mendapatkan fasilitas pinjaman yang terjangkau.

Dia menambahkan, pihaknya juga bangga atas penyediaan fasilitas pembiayaan ini karena akan sekaligus memberikan kemudahan bagi pemasok UMKM DHL untuk mengakses pembiayaan modal kerja yang menjadi sangat krusial bagi keberlanjutan usaha mereka.

UMKM terafiliasi dengan DHL akan mendapatkan akses terhadap pilihan pembiayaan yang fleksibel. Ini tidak hanya memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan modal kerja, melainkan juga berinvestasi untuk pengembangan usaha serta menavigasi tantangan pasar dengan percaya diri.

Fasilitas pembiayaan berkelanjutan mengintegrasikan prinsip-prinsip keberlanjutan ke dalam kerangka pembiayaannya. Fasilitas ini tidak hanya memfasilitasi pertumbuhan UMKM, namun juga mendorong dampak sosial yang positif di dalam ekosistem bisnis yang lebih luas.

Sementara itu, Chief Financial Officer DHL Supply Chain Indonesia Ike Siti Rukiyah mengungkapkan, kolaborasi dengan Standard Chartered ini memberdayakan UMKM lokal, mendorong keberlanjutan, menciptakan dampak sosial yang positif, dan menegaskan komitmen DHL terhadap pertumbuhan Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selain itu, kami berkomitmen untuk terus tumbuh sejalan dengan investasi kami di negara ini, guna menciptakan masa depan yang lebih baik bagi para pelaku bisnis dalam negeri,” ujarnya.

Sebagai bagian dari bisnis corporate and investment banking (CIB), Standard Chartered menyampaikan bahwa global subsidiaries group melayani entitas seperti PT DHL Supply Chain Indonesia dan anak perusahaan lainnya dari perusahaan multinasional yang beroperasi di luar negara asalnya.

Standard Chartered menegaskan pihaknya juga selalu berfokus untuk memanfaatkan jaringan bisnisnya yang luas dalam memberikan solusi pembiayaan yang komprehensif kepada para klien korporat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...