Senin, 22 April 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Posted by: 20-02-2019 10:43 WIB 285 viewer

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Assistan General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny/ Foto: Yudistira Wanne/ INFOBRAND.ID

Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan kepada khalayak ataupun konsumen agar brand tersebut menjadi popular dan selalu melekat di benak dan hati.

Memasuki era digital, perusahaan tentu memiliki taktik jitu untuk melakukan branding dalam mengkomunikasikan pesan tersebut kepada konsumennya. Tak terkecuali apa yang dilakukan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia.

Beragam cara dilakukan PT Panasonic Gobel Indonesia dalam membangun citra perusahaan. Salahsatunya dengan menggerakan seluruh lini platform yang dimilikinya, termasuk menyajikan konten yang menarik di dalamnya. Panasonic Gobel Indonesia menyadari bahwa membangun kekuatan digital menjadi wajib dilakukan oleh perusahaan yang ingin menguasai pasar. Perusahaan yang berhasil di era digital, adalah perusahaan yang mampu menciptakan dan menggunakan kekuatan digital untuk membangun merek perusahaan.

“Branding itu artinya mengkomunikasikan merek, tentu kita tidak bisa menolak dan menampik bahwa sekarang trennya ke digital. Target kita konsumen Panasonic memang harus milenial yang mereka bisa menghabiskan waktu 6 sampai 8 jam melihat smartphone atau media digital. Oleh sebab itu, kita sudah mulai fokus di digital dari tahun lalu, sudah intensif melakukan promo – promo komunikasi melalui media digital, mulai dari website hingga sosial media, karena itu sesuai dengan target segmennya,” ujar  Assistan General Manager Air Conditioner PT Panasonic Gobel Indonesia, Heribertus Ronny.

“Kenapa kita pilih media digital juga? Salah satunya karena informasi yang disampaikan itu tepat sasaran dan bisa dievaluasi. Itu kita melihat salah satunya. Seperti itu,” tambahnya.

Dalam teknis pelaksanaannya, Panasonic Gobel Indonesia memiliki tim khusus yang bekerja menangani sosial media. Selain itu, Panasonic Gobel Indonesia juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam memberikan informasi kepada konsumennya.

“Kami memiliki tim khsusus untuk di digital. Salah satu contohnya kami memiliki Newsletter secara online itu. Khususnya untuk produk AC, kita melakukan kerjasama dengan dua komunitas teknisi yang ada di Jakarta dan memiliki cabang tersebar di seluruh daerah Indonesia dan kita melakukan produk sharing itu melalui email. Jadi kita bikin jurnal, mereka memiliki sesi jurnal dan kita setiap bulan merilis jurnal yang menyangkut produk Panasonic. Produk – produk terbaru dan kegiatan – kegiatan Panasonic tentu kita melakukan sharing. Artinya kita melakukan kerjasama dan mengkomunikasikan informasi sudah dan melalui digital,” ungkapnya.

Kedepannya, Panasonic Gobel Indonesia berupaya untuk terus memberikan pelayanan maksimal untuk publik, termasuk dengan terus meng-upgrade seluruh pelayanan dalam bentuk digital. Tujuannya yakni untuk mempermudah segala macam bentuk transaksi.

“Kita juga sedang mengarah bahwa pemasangan AC teknisi melalui media digital. Jadi arahnya sudah kesana dan semakin cepat dan kami percaya bahwa itu akan menjadi standarisasi dari kemampuan atau kompetensi dari para teknisi dengan adanya perubahan seperti ini. Fenomena ini sudah berjalan di tahun ini dan kita melakukan kerjasama dengan salahsatu pemain digital untuk aplikasi instalasi. Menurut saya dalam dua sampai tiga tahun kedepan orang akanterbiasa memesan AC atau instalasinya melalui digital,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Melalui Inovasi Fintech, Tokopedia Ingin Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu marketplace ternama di Indonesia, Tokopedia seolah tak lelah untuk terus berinovasi, sesuai dengan mi...


Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia

Inovasi M-Class, Genteng Paling Rata dengan Teknologi Eropa Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID - Salah satu merek genteng yang menawarkan produk genteng dengan kualitas tinggi dan penuh inovasi ialah M-Class. Berada dibawa...


Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID

Pertama di Dunia, Tablet Advan i Lite Dengan Fitur Face ID
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang dinamis dan terus adanya pembaharuan, tentu inovasi menjadi syarat mu...


Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital

Digital Activity Kunci Keberhasilan Combiphar di Era Digital
Melakukan beragam kegiatan positif dan melaksanakan campaign sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat adalah cara PT Combiphar meningkatkan en...


Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Vitabumin Jadi Pionir Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID – Bagi para kaum ibu muda, merek Vitabumin bukanlah hal yang baru. Brand besutan PT Aksamala Adi Andana ini memang sangat populer d...


Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat

Beri Kemudahan Melalui Digital, Marcks dan Salicyl Berhasil Memikat Masyarakat
Kunci sukses suatu brand di era digital adalah ketika brand tersebut mampu mendefinisikan produknya dengan baik di mata konsumen secara detail. Pernya...


Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet

Fokus Garap Pasar Milenial, Es Krim Campina Jadi Jawara di Internet
INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk, perusahaan yang memproduksi es krim dengan merek Campina belum lama ini meraih penghargaan Ind...


Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital

Gaet Generasi Milenial, Corsa Kian Masif di Dunia Digital
INFOBRAND.ID - PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui brandnya Corsa kian masif menerapkan strategi digital marketing demi bisa meningkatkan brand awa...


Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital

Integrated Marketing Communication Membuat Garda Oto Digdaya di Digital
Integrated marketing communication merupakan salah satu cara Asuransi Astra untuk meningkatkan awareness, exposure, dan engagement dalam menghadirkan...


Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital

Jurus NGK Busi Pertahankan Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu pemimpin pasar busi di Indonesia, PT NGK Busi Indonesia terus mengikuti perkembangan tren digital saat ini. Se...


Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019

Fokus di Dunia Digital, Leasing Mobil BAF Raih IDPBA 2019
INFOBRAND.ID – PT Bussan Auto Finance (BAF), salah satu perusahaan leasing mobil di Indonesia belum lama ini dinobatkan sebagai salah satu merek...


Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital

Jadi Merek Terpopuler, QL Maskara Makin 'Getol' Promosi Market di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – QL Maskara, merk yang bergerak di bidang kosmetik di bawah PT. Usaha Cosmetic Jaya untuk pertama kalinya meraih penghargaan Indon...


NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board

NusaBoard Juaranya di Bidang Manufaktur Calcium Silicate Board
INFOBRAND.ID – NusaBoard kembali dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) untuk ke dua kalinya. Ashrully Setia Yudanto s...


Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital

Raih IDPBA 2019, Citicon Jadi Market Leader Bata Ringan di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Citicon, berangkat dari komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur bangunan di Indonesia, merk yang memproduksi bata atau...


Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen

Keran Air Bisa Digembok, Salahsatu Inovasi Onda Untuk Raih Kepercayaan Konsumen
INFOBRAND.ID – PT Mega Onda  Industry dengan merk kran air Onda dinobatkan sebagai Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 kateg...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATES








Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS







Index