Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Digital Marketing Bank BTN Ialah Lakukan Analisa Ke Kompetitor Dan Luncurkan Program KPR Kapan Punya Rumah!

Posted by: 5598 viewer

Strategi Digital Marketing Bank BTN Ialah Lakukan Analisa Ke Kompetitor Dan Luncurkan Program KPR Kapan Punya Rumah!
Bank BTN

Sebagai perusahan Bank yang terus menerus melakukan inovasi  Bank BTN pun telah memulai fokuskan diri ke dunia digital sejak tahun 2016, dan telah menuju transformasi tahap kedua pada tahun 2016-2019.

Fery Irawan sebagai Property Portal Department Head mengatakan, “Digital banking period, yang diharapakan akan membawa perseroan sebagai global industry leader, yaitu the leading housing banking Indonesia with world class service,” Kata Fery kepada INFOBRAND.ID.

Ditahun di tahun 2017, Bank BTN terus melanjutkan transformasi digital banking dengan adanya berbagai program dan inisiatif, transformasi yang selalin untuk menghadapi persaingan ketat dalam dunia perbankan, juga untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah dan masyarakat dan dapat meningkatkan efisiensi perbankan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dari sisi marketing sendiri sedikit demi sedikit mulai beralih ke arah digital marketing untuk menyesuaikan kepada perkembangan zaman dimana pertukaran dan kebutuhan informasi begitu cepat di dunia digital seperti sekarang ini,” ujar Fery.

Aktivitas digital marketing ini dikatakan Fery memberikan hasil yang sangat efektif bagi brand Bank BTN sebagai Bank yang terdepan dalam pembiayaan perumahan atau KPR. Alhasil Bank BTN menerima penghargaan sebagai Indonesia Digital Brand Award 2018 dalam kategori KPR untuk brand KPR BTN selama 2 tahun berturut-turut.

Bank BTN dalam mengembangkan perusahaannya tentu saja menggunakan beberapa media atau beberapa platform sebagai wadah untuk melakukan promosi digital marketing.

Fery pun menjelaskan dengan detail media apa saja yang digunakan Bank BTN serta berapa jumlah fans atau followers yang dimiliki oleh Bank BTN sendiri.

“Media yang biasa kami gunakan untuk melakukan promosi digital marketing yang paling umum adalah SEO, SEM, GDN dari Google dan Social Media Ads. Saat ini kami memiliki 3 Akun Social Media yang ada di Facebook, Twitter, dan Instagram untuk menghadle masing-masing produk dan informasi yang dibutuhkan oleh konsumen Bank BTN, pungkas Fery.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dan berikut jumlah Fans atau Followers Bank BTN secara rinci yang ditulis Fery:

1. Korporasi

  • Facebook : BankBTNcoid – 18.200 Fans
  • Twitter : @bankbtncoid – 14.646 Followers
  • Instagram : @bankbtn – 13.592 followers

2. Kredit Konsumer (KPR)

  • Facebook : BTN Properti – 222.827 Fans
  • Twitter : @btnproperti – 65.671 Followers
  • Instagram : @portalbtnproperti – 12.917 Followers

3. Tabungan

  • Facebook : BTN Batara – 54.617 Fans
  • Twitter : @BTNBatara – 1.730 Followers
  • Instagram : @btnbatara – 5.376 Followers

Bicara soal seperti apa strategi marketing yang dilakukan oleh Bank BTN saat ini, Ferry juga menjelaskan saat ini strategi yang sudah dilakukan Bank BTN ialah:

IKLAN INFOBRAND.ID

  • Analisa Sasaran Komunikasi Digital Marketing
  • Analisa INdustri
  • Analisa Digital Mulai dari Percakapan Digital, Performa Website Produk yang kami miliki, Performa SEO
  • Analisa Sosial Media
  • Analisa Kompetitor

“Setelah menganalisa itu semua kami menentukan pesan/konten yang akan kami munculkan di social media, untuk tahun ini sendiri kami munculkan KPR – Kapan Punya Rumah & KPR Sekarang! Kamu Punya Rumah Sekarang!, Dengan membuat konten-konten iklan dan social media berupa gambar dan video yang dapat menggambarkan pesan yang akan kami munculkan. Selain itu juga kami mengadakan Trivia Quiz berupa Puzzel, Q&A, Find The Different, dan sebagainya.” terang Fery.

Fery pun tak luput ceritakan target digital promosi seperti apa yang akan perusahaan capai tahun ini.

“Kedepannya dan sedang berjalan saat ini, digital marketing ini tidak hanya kami gunakan sebagai media promosi saja yang dapat meningkatkan Brand Image Bank BTN di dunia maya tetapi juga kami akan menggunakan digital marketing ini untuk men-generate leads atau mengenerate konsumen-konsumen yang bisa menggunakan produk-produk bank BTN (terutama KPR) sehingga konsumen dapat dengan mudah mengakses informasi dan produk dari bank BTN.” tutup Fery.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...