Sabtu, 11 Juli 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Membangun Citra Brand Pada Media Digital

Posted by: 13-03-2019 14:50 WIB 1050 viewer

Strategi Membangun Citra Brand Pada Media Digital
Ahmad Arief Munajad, Direktur Media Ads

Menurut survey yang dilakukan oleh “We Are Social” bekerjasama dengan Hootsuite, terhitung Januari 2018 pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta, setengah dari populasi masyarakat Indonesia saat ini.

Bukan hanya selebgram saja yang bisa berselancar melalui jaringan internet, namun bagi kalangan pemilik brand, internet dan social media adalah  tools untuk memperluas pasar brand itu sendiri. Namun bagaimanakah membangun citra suatu brand melalu internet dan social media?

“Ada tiga tujuan membangun citra brand di social media. Pertama, untuk mendorong public terlibat dalam dialog dan mempromosikan brand, membangun asosiasi brand yang positif dan  ketiga, menginformasikan visi suatu brand serta membangun diferensiasi. Salah satu cara untuk membangun citra brand pada media digital yaitu dengan mengaplikasikan model,” Ujar Arief Munajad Selaku Direktur Media Ads yang menerapkan rumusan AIDA (attention, interest, desire dan action)  sebagai konsep dasar dalam dunia marketing yang diterapkan di perusahaannya yang bergerak di bidang Digital Agency dan Event Action.

IKLAN INFOBRAND.ID

PT. Media Ads Indonesia (anggota INFOBRAND GROUP, inisiator Indonesia DigitaL Popular Brand Award) Adalah perusahaan yang bergerak di bidang periklanan, Social Media Management, Public Relation dan Event Management yang diprakarsai oleh para profesional muda dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bisnis & pemasaran media di Indonesia. Saat ini Media Ads akan memasuki tahun ke-3 dari awal berdirinya.

Media ads terdiri dari para profesional  yang piawai membuat konten sosial media, membantu para pemilik brand melakukan brand activation, kegiatan public relation dan lain-lain.

Media Ads hadir untuk membuat para pemilik brand dapat secara masif melakukan aktifitas di ranah digital. Berbeda dengan marketing tools lainnya, diranah digital, semua brand memiliki kekuatan yang sama, baik brand dari perusahan kecil ataupun besar. “Budget memang diperlukan untuk beriklan diranah digital. Namun budget tersebut dapat disesuaikan dan diminimalisir (Seperti menggunakan facebook ads yang relatif lebih murah). Diluar itu yang terpenting di dalam digital marketing adalah cara suatu brand memaksimalkan tools digital marketing, dan strategi apa saja yang bisa dilakukan untuk menaikan traffic Website maupun social media.” Imbuhnya.

Arief juga menekankan bahwa inti dari digital marketing sebenarnya adalah website dan social media yang terintegrasi. Dimana semua kegiatan digital marketing dimulai dengan website, sehingga kedua media digital yang berbeda tersebut tidak jalan masing-masing, melainkan beriringan dan dapat saling mengguntungkan. Tujuannya untuk menaikan traffic website melaui social media, begitupun sebaliknya.

“Agar digital marketing tools terintegrasi secara maksimal, ada 3 hal yang paling penting untuk diaplikasikan, yang pertama adalah post schedule antara website dan social media, konten yang menarik dan sesuai dengan ekspektasi user, dan juga kekuatan image. Image terbukti memiliki kekuatan yang sangat besar pada suatu konten, semakin menarik image tersebut, maka engagement pada social media pun akan otomatis meningkat.” Paparnya.

Ia juga menambahkan mengenai pentingnya permainan hashtag dan keyword pada digital marketing tools “Keyword dan hashtag yang bagus bisa didapatkan dengan brain storming, lebih mudahnya lagi sekarang sudah banyak tools gratis untuk itu” Imbuhnya.[]


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFO BRAND Group, Salurkan Bantuan Sembako Kepada ojek Online

INFO BRAND Group, Salurkan Bantuan Sembako Kepada ojek Online
Jakarta, INFOBRAND.ID – Seperti yang kita ketahui, pertengahan Maret 2020  lalu Pemerintah DKI Jakarta telah memberikan himbauan kepada sel...


IBN, Komunitas Praktisi Brand Indonesia

IBN, Komunitas Praktisi Brand Indonesia
Banyak brand saat ini yang menggunakan networking sebagai salah satu tools keberhasilan mereka. Bahkan ketika sudah mencapai di puncak pun mereka tida...


6 Tahun INFOBRAND GROUP; Membangun Brand di Indonesia

6 Tahun INFOBRAND GROUP; Membangun Brand di Indonesia
Tepat di tanggal 18 Januari 2020 lalu, INFOBRAND.ID genap berusia 6 tahun. Kami merasa sangat bersyukur dapat hadir mengiringi pertumbuhan industri di...


2020; Momentum Meningkatkan Akselerasi, Inovasi & Kolaborasi

2020; Momentum Meningkatkan Akselerasi, Inovasi & Kolaborasi
Perkembangan teknologi komunikasi dan digital yang sangat dinamis menghadirkan pola persaingan yang kompetitif bagi perusahaan dan pelaku brand untuk...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI