Rabu, 29 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Membangun Citra Brand Pada Media Digital

Posted by: 4018 viewer

Strategi Membangun Citra Brand Pada Media Digital
Ahmad Arief Munajad, Direktur Media Ads

Menurut survey yang dilakukan oleh “We Are Social” bekerjasama dengan Hootsuite, terhitung Januari 2018 pengguna internet di Indonesia mencapai 132,7 juta, setengah dari populasi masyarakat Indonesia saat ini.

Bukan hanya selebgram saja yang bisa berselancar melalui jaringan internet, namun bagi kalangan pemilik brand, internet dan social media adalah  tools untuk memperluas pasar brand itu sendiri. Namun bagaimanakah membangun citra suatu brand melalu internet dan social media?

“Ada tiga tujuan membangun citra brand di social media. Pertama, untuk mendorong public terlibat dalam dialog dan mempromosikan brand, membangun asosiasi brand yang positif dan  ketiga, menginformasikan visi suatu brand serta membangun diferensiasi. Salah satu cara untuk membangun citra brand pada media digital yaitu dengan mengaplikasikan model,” Ujar Arief Munajad Selaku Direktur Media Ads yang menerapkan rumusan AIDA (attention, interest, desire dan action)  sebagai konsep dasar dalam dunia marketing yang diterapkan di perusahaannya yang bergerak di bidang Digital Agency dan Event Action.

IKLAN INFOBRAND.ID

PT. Media Ads Indonesia (anggota INFOBRAND GROUP, inisiator Indonesia DigitaL Popular Brand Award) Adalah perusahaan yang bergerak di bidang periklanan, Social Media Management, Public Relation dan Event Management yang diprakarsai oleh para profesional muda dengan pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bisnis & pemasaran media di Indonesia. Saat ini Media Ads akan memasuki tahun ke-3 dari awal berdirinya.

Media ads terdiri dari para profesional  yang piawai membuat konten sosial media, membantu para pemilik brand melakukan brand activation, kegiatan public relation dan lain-lain.

Media Ads hadir untuk membuat para pemilik brand dapat secara masif melakukan aktifitas di ranah digital. Berbeda dengan marketing tools lainnya, diranah digital, semua brand memiliki kekuatan yang sama, baik brand dari perusahan kecil ataupun besar. “Budget memang diperlukan untuk beriklan diranah digital. Namun budget tersebut dapat disesuaikan dan diminimalisir (Seperti menggunakan facebook ads yang relatif lebih murah). Diluar itu yang terpenting di dalam digital marketing adalah cara suatu brand memaksimalkan tools digital marketing, dan strategi apa saja yang bisa dilakukan untuk menaikan traffic Website maupun social media.” Imbuhnya.

Arief juga menekankan bahwa inti dari digital marketing sebenarnya adalah website dan social media yang terintegrasi. Dimana semua kegiatan digital marketing dimulai dengan website, sehingga kedua media digital yang berbeda tersebut tidak jalan masing-masing, melainkan beriringan dan dapat saling mengguntungkan. Tujuannya untuk menaikan traffic website melaui social media, begitupun sebaliknya.

“Agar digital marketing tools terintegrasi secara maksimal, ada 3 hal yang paling penting untuk diaplikasikan, yang pertama adalah post schedule antara website dan social media, konten yang menarik dan sesuai dengan ekspektasi user, dan juga kekuatan image. Image terbukti memiliki kekuatan yang sangat besar pada suatu konten, semakin menarik image tersebut, maka engagement pada social media pun akan otomatis meningkat.” Paparnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ia juga menambahkan mengenai pentingnya permainan hashtag dan keyword pada digital marketing tools “Keyword dan hashtag yang bagus bisa didapatkan dengan brain storming, lebih mudahnya lagi sekarang sudah banyak tools gratis untuk itu” Imbuhnya.[]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami

Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan jamu PT Herbathos untuk Indonesia merilis studi yang menunjukkan bahwa kalangan muda mengapresiasi jamu sebagai war...


4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024

4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 untuk empat model mo...


Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions

Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel Oppo, baru-baru ini menghadirkan ponsel lipat Find N3 edisi Liga Champions yang merupakan kolaborasi dengan UEFA...


Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024

Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024
INFOBRAND.ID-Edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak a...