Selasa, 02 Juni 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Sariayu Martha Tilaar dalam Membangun Popularitas di Dunia Digital

Posted by: 26-03-2020 17:24 WIB 413 viewer

Strategi Sariayu Martha Tilaar dalam Membangun Popularitas di Dunia Digital
Managing Director PT Martina Berto Tbk, B. Kunto W. Widarto

Jakarta, INFOBRAND.ID - Menjadi salah satu brand kosmetik lokal yang memiliki visi mengangkat kearifan dan kekayaan tanah air sejakhampir 50 tahun silam, Sariayu Martha Tilaar terus menunjukkan tren positif sepanjang tahun 2019 lalu. Meski belum terlalu maksimal, tapi setidaknya di kategori skincare dan makeup base, merek yang berada di bawah naungan PT Martina Berto Tbk ini tumbuh sekitar 5% sampai 8%.


Selain itu, Sariayu juga telah berhasil memperbaiki laba bersihnya menjadi 12,4% di tahun yang sama. Tentunya pencapaian ini tak lepas dari berbagai strategi yang diterapkan perusahaan sehingga mampu ekspansi meski berada di tengah kondisi ekonomi dan persaingan yang cukup ketat saat ini.

Tak hanya itu, berbagai koleksi penghargaan pun berhasil diraih Sariayu di tahun 2019 lalu. Salah satunya adalah Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID. Sariayu berhasil menjadi merek popular di dunia digital untuk kategori Pelembab Wajah, Masker Wajah, Krim Pemutih dan BedakMuka Padat.

IKLAN INFOBRAND.ID


“Tahun 2019 Sariayu focus campaign melalui saluran digital untuk produk skin care dan make up base. Kedepannya, digital marketing akan terus kami perkuat dengan komunikasi yang informatif dan interaktif ke target market yang tepat,” kata Managing Director PT Martina Berto Tbk, B. Kunto W. Widarto dalam keterangan tertulisnya.

Dalam berstrategi digital sendiri, lanjut Kunto, pihaknya telah memperkuat asset digital baik dari segi website, sosial media, youtube dan memanfaatkan kekuatan masing-masing platform atau dengan kata lain omni digital channel. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari strategi bisnis yang dilakukan Sariayu untuk dapat bersaing di ranah digital.

“Kami juga akan terus memperkuat kerjasama dengan influencer, KOL dan komunitas untuk memperkuat review produk kami,” tambahnya.

Kunto menambahkan, tahun ini Sariayu menargetkan pertumbuhan yang konservatif yakni 8%, namun fokus ke perbaikan laba bersih. Selain dari ranah digital, strategi lain yang dilakukan untuk bisa mencapai target tersebut adalah dengan memperkuat ekuitas merek, fokus produk di kategori yang masih bertumbuh, konsisten menggarap konsumen baru ,serta mengeluarkan produk baru yang menarik dan inovatif.

Terkait produk barunya, tahun ini Sariayu meluncurkan Sariayu Color Trend Inspirasi Sumba. Menurut Kunto, ini adalah rangkaian produk make-up dengan keunggulan multi benefit, multi fungsi dengan warna-warna yang tahan lama, ringan, glowing dan dapat menjaga kelembaban kulit, karena dibuat dengan menggunakan teknologi Staymoist Avocado Lock.

Sariayu Color Tren Inspirasi Sumba terdiri dari 3 produk yaitu Lip & Cheek,Cheek Palette dan Eye Make-up Kit.Lip & Cheek sendiri merupakan produk yang dapat dipakai baik sebagai lipstick maupunblush on. Sementara Cheek Palette adalah produk yang dapat dipakai sebagai blush-on,highlighter dan conturing. Dan Eye Make-up Kit adalah produk yang berfungsisebagai eyeliner, eye shadow dan eye brow.

Lebih lanjut, Sariayu konsisten mengangkat kandungan natural dari alam Indonesia. Bahkan ada produk Sariayu yang komponen bahan bakunya 98% berasal dari bahan natural. Selain itu, Sariayu konsisten menjalankan salah satu pilar perusahaan -Beauty Green- yang diwujudkan melalui pendekatan Clean Beauty yaitu bebas dari bahan berbahaya, tidak diuji pada hewan, tidak merusak lingkungan dan halal.


Semua produk Sariayu sudah merambah pasar internasional seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan, Hongkong, China, Mauritius dan beberapa negara di Afrika Timur. Bahkan di tahun 2019, perkembangan pasar ekspor telah tumbuh pesat hingga 120%.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Vitabumin Salurkan Bantuan Sosial Saat Ramadan di Tengah Pandemi

Vitabumin Salurkan Bantuan Sosial Saat Ramadan di Tengah Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Suplemen penambah nafsu makan anak, Vitabumin turut berpartisipasi dalam program Ramadan Brand Berbagi yang digagas oleh...


Peduli Covid-19, Nilai Bantuan Sosial yang Digelontorkan SiCepat Mencapai Rp4 Miliar

Peduli Covid-19, Nilai Bantuan Sosial yang Digelontorkan SiCepat Mencapai Rp4 Miliar
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Perusahaan jasa pengiriman barang SiCepat Ekspress, melalui SiCepat Peduli Covid-19 menyalurkan bantuan sosial kepada ma...


Selama Pandemi, Layanan Home Delivery Campina Naik Lima Kali Lipat

Selama Pandemi, Layanan Home Delivery Campina Naik Lima Kali Lipat
JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Industry Tbk terus memaksimalkan penjualannya melalui home delivery service, sebuah layanan pesan a...


Kenalan dengan Gelis, Motor Roda Tiga Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia

Kenalan dengan Gelis, Motor Roda Tiga Bertenaga Listrik Pertama di Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan swasta-nasional yang bergerak di bidang energi terbarukan, PT Solar Panel Indonesia (SPI) mengumumkan keberhasilann...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index