Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

SuaraPemerintah.ID Bersama TRAS N CO Hadirkan TOP Digital Corporate Brand Award 2021 Special Achievement for BUMN & BUMD

Posted by: 2588 viewer

SuaraPemerintah.ID Bersama TRAS N CO Hadirkan TOP Digital Corporate Brand Award 2021 Special Achievement for BUMN & BUMD
Virtual Ceremony Top Digital Corporate Brand Award 2021

JAKARTA, INFOBRAND.ID - SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia menggelar Top Digital Corporate Brand Award 2021. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi yang diberikan kepada BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital, sehingga unggul dibanding perusahaan lainnya.

Penyerahan penghargaan akan dilangsungkan secara virtual melalui e-Awarding Ceremony Top Digital Corporate Brand Award 2021 pada 9 2021.

Pemimpin Umum SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan bahwa penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021 sebagai bentuk dukungan agar BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Munculnya pandemi dan era digitalisasi menjadi tantangan yang harus dihadapi BUMN dan BUMD. Di sisi lain, BUMN dan BUMD juga diharapkan bisa memberikan peran yang besar dalam mewujudkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tantangan digitalisasi sebenarnya adalah sebuah peluang yang bisa digunakan untuk berinovasi, terutama dalam hal pemanfaatan teknologi informasi,” kata Arief.

Arief mengungkapkan bahwa sebagian besar BUMN dan BUMD terlihat sudah aware terhadap adaptasi teknologi informasi. Tidak sedikit BUMN dan BUMD yang telah memanfaatkan fasilitas media digital baik dalam hal pelayanan maupun aktivitas promosi dan branding. Pengunaan media digital tersebut ternyata mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan perusahaan.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BUMN dan BUMD semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” kata Arief.

Pada kesempatan yang sama, CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengungkapkan barometer kesuksesan perusahaan BUMN dengan cara meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital atau media online. Disrupsi ekonomi akibat perkembangan teknologi digital dan pergeseran lanskap bisnis dari offline ke online sedang terjadi. Adanya pandemi, disrupsi dan pergeseran tersebut semakin nyata.

“Bagi perusahaan yang belum memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas bisnisnya akan semakin tertinggal, karena aktvitas pasar saat ini semakin banyak terjadi di ranah digital (online),” ujar Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia telah merekam beragam digital actitvities corporate brand di dunia digital. Riset dilakukan menggunakan tiga parameter penilaian, yakni; Social Media Aspect, Search Engine Aspect, dan Website Aspect. Melalui tiga parameter tersebut, pada riset tahun ini mengkhususkan penilaian terhadap corporate brand dari BUMN dan BUMD di seluruh Indonesia.

Riset dilakukan pada bulan Mei – Juli 2021 kepada 114 BUMN dan 690 BUMD di seluruh Indonesia. Selanjutnya berdasarkan index riset digital tersebut, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan SuaraPemerintah.ID sebagai media berita pemerintah dan ekonomi terdepan, memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN dan BUMD melalui Top Digital Corporate Brand Award 2021.

“Top Digital Corporate Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital, sehingga unggul dibanding perusahaan lainnya,” kata Tri.

Tri menambahkan bahwa Top Digital Corporate Brand Award 2021 juga merupakan “suara netizen” dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas, dan kepercayaan dalam memilih perusahaan di internet.

“Kami berharap, dengan menggunakan logo Top Digital Corporate Brand Award, akan membuat perusahaan semakin mendapatkan kepercayaan dari stakeholder. Apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi perusahaan BUMN dan BUMD di ranah digital,” harap Tri.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...