Senin, 21 Juni 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Subholding Upstream Pertamina Kejar Target 2.405 MMCFD

Posted by: 29-04-2021 18:48 WIB 139 viewer

Subholding Upstream Pertamina Kejar Target 2.405 MMCFD
Petugas mengontrol tempat penampungan gas, di pusat produksi Subholding Upstream Pertamina.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Subholding Upstream Pertamina berhasil mencatatkan capaian positif produksi migas pada Triwulan 1 Tahun 2021. Total capaian produksi migas Subholding Upstream Pertamina TW 1 Tahun 2021 mencapai 861 MBOEPD atau lebih tinggi 2% dari target TW1 RKAP Tahun 2021 sebesar 848 MBOEPD.

"Capaian ini sebanyak 147 MBOEPD dari lapangan Internasional dan 713 MBOEPD dari domestik. Kami bersyukur untuk Triwulan 1 Tahun 2021, kami bisa menahan laju penurunan produksi alamiah di mayoritas lapangan kami,” ujar Budiman Parhusip, CEO Subholding Upstream Pertamina.

Capaian tersebut diperoleh dari seluruh lapangan migas yang berada di dalam portofolio Subholding Upstream, baik internasional maupun domestik, seperti PT Pertamina Hulu Energi, PT Pertamina EP, PT Pertamina EP Cepu, PT Pertamina Hulu Indonesia dan PT Pertamina Internasional EP serta beberapa perusahaan lainnya.

Untuk produksi gas domestik, Subholding Upstream Pertamina berhasil mencapai 2.405 MMCFD atau 104% dari target produksi TW1 RKAP sebesar 2.318 MMCFD. Sedangkan untuk penyalurannya atau lifting gas, sebesar 1.914 MMCFD.

“Produksi minyak domestik juga memberikan kontribusi signifikan. Sampai dengan Maret 2021, produksi minyak domestik mencapai 298 MBOPD dengan lifting mencapai 290 MBOPD. Kami terus berupaya untuk dapat memenuhi target-target yang telah ditetapkan,” tambah Budiman.

Selain dari domestik, lapangan migas di luar negeri yang dikelola Pertamina juga turut andil dalam pencapaian Subholding Upstream. Produksi minyak dari lapangan di luar negeri sampai dengan Maret 2021 adalah 97 MBOPD atau 106% dari target YTD RKAP 2021. Sedangkan gas, produksi sebesar 291 MMCFD.

Selanjutnya, dari kegiatan eksplorasi juga terus melanjutkan kegiatan seismik. Sampai dengan TW1, realisasi seismic 2D telah mencapai 1.647 km atau 133% dari yang ditargetkan, sedangkan seismik 3D telah mencapai 198 km2.

Untuk kegiatan pemboran, Subholding Upstream Pertamina telah menyelesaikan 1 pemboran sumur eksplorasi dari 4 yang dikerjakan, dan 46 sumur pengembangan dari 66 sumur yang dikerjakan. Sedangkan untuk kegiatan work over telah dilaksanakan sebanyak 124 kegiatan atau 113% dari yang ditargetkan dan kegiatan well intervention telah mencapai 2.334 kegiatan atau 101% dari target 2.301 kegiatan di TW1.

Perubahan organisasi di Pertamina khususnya di hulu menjadi Subholding Upstream menjadikan kegiatan hulu migas di Pertamina menjadi lebih adaptif, lincah dan efisien. Melalui Subholding Upstream, sinergi seluruh wilayah kerja melalui regionalisasi dapat meningkatkan operational excellence, mempercepat proses pengembangan bisnis serta proses pengambilan keputusan menjadi lebih cepat dan agile karena berkurangnya proses birokrasi.

Budiman menambahkan bahwa Subholding Upstream Pertamina akan terus berupaya melakukan kinerja yang optimal dengan berupaya menjaga produksi dan lifting serta melanjutkan kegiatan eksplorasi, pengembangan dan inovasi-inovasi di seluruh perusahaan hulu untuk mencapai target di tahun 2021 ini.

Usaha-usaha yang akan dilakukan, antara lain menjaga dan meningkatkan kinerja terkait aspek HSSE, memastikan seluruh program kerja dapat dilaksanakan tepat waktu, tepat jadwal, dan tepat anggaran khususnya kegiatan-kegiatan yang langsung berhubungan dengan peningkatan produksi terutama pemboran, work over dan well intervention, pengelolaan perubahan yang baik sehingga proses transisi tidak mengganggu progres pencapaian kinerja, meningkatkan budaya sharing dan sinergi antara regional di bawah Subholding Upstream, serta tetap menerapkan cost effectiveness.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan positif yang selalu diberikan oleh Kementrian ESDM, SKK Migas dan pihak-pihak lainnya. Dukungan tersebut akan menjadi penyemangat kami dalam menjawab tantangan dan memenuhi target yang telah ditetapkan", pungkas Budiman.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten, Salah satu E-Commerce ini Bagi Rahasianya

Ubah Tren Jadi Bisnis Kompeten, Salah satu E-Commerce ini Bagi Rahasianya
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Banyak sekali kesulitan yang dihadapi saat ingin membangun bisnis. Namun, tantangan sebenarnya adalah bagaimana bisnis mampu m...


Luncurkan Dua Produk Sekaligus, Sequis jadi Produk Asuransi Berpremi Murah

Luncurkan Dua Produk Sekaligus, Sequis jadi Produk Asuransi Berpremi Murah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Super You by Sequis kali ini meluncurkan 2 produk sekaligus untuk asuransi Kesehatan terbaru, yakni Super Well Protection dan...


Kolaborasi Sasa dan Chatime Hadirkan Minuman Kekinian Indonesia di Tahun 2021

Kolaborasi Sasa dan Chatime Hadirkan Minuman Kekinian Indonesia di Tahun 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai perusahaan bumbu dan makanan terkemuka di Indonesia, Sasa bersama Chatime Indonesia, merek brewed tea populer, me...


Roadshow Suntik Sehat Kalbe Kini Dilaksanakan di Seluruh Kota Besar Indonesia

Roadshow Suntik Sehat Kalbe Kini Dilaksanakan di Seluruh Kota Besar Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) menyelenggarakan roadshow suntik sehat dan edukasi keseh...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS




Index