Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Posted by: 710 viewer

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
Rest Area KM 260B Banjaratma/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Areaturut menyukseskan arus mudik-balik Lebaran 2024 melalui optimalisasi fasilitas di rest area KM 260B Banjaratma.

Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma merupakan milik salah satu anak usaha PT PP dengan kepemilikan saham mayoritas sebesar 79 persen yang berlokasi di ruas Tol Pemalang-Pejagan ke arah Jakarta atau berada di KM 260B Banjaratma, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

"Selain sebagai fasilitas untuk para pemudik beristirahat, di dalam rest area juga terdapat UMKM yang mana dengan adanya pemudik yang singgah dapat meningkatkan potensi penjualan," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangannya dikutip, Rabu (17/4/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Rest area ini disebut heritage karena memiliki bangunan yang unik di mana sebelumnya merupakan bangunan pabrik gula yang didirikan pada 1908 oleh HVA, salah satu perusahaan perkebunan Belanda yang berpusat di Amsterdam, yang direvitalisasi dan dioperasikan sebagai rest area pada 2019.

Selama periode mudik Idul Fitri 2024, total kendaraan pemudik yang masuk Rest Area Heritage KM 260B Banjaratma tercatat mencapai 72.277 unit, terhitung sejak 5 April sampai dengan 14 April 2024.

Dalam rest area ini terdapat 200 booth UMKM yang terdiri dari kuliner nusantara, oleh-oleh, kerajinan tangan, gerabah, lukisan, baju batik dan beberapa wahana permainan anak.

Dalam rangka mendukung pemerintah menyukseskan periode mudik Idul Fitri 2024, terdapat beberapa fasilitas tambahan yang dioptimalkan oleh manajemen seperti posko siaga gabungan (TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, IBI, BPBD), posko mudik pelayanan bank, Pertamina Siaga, kesehatan, BPJS, otomotif serta pertunjukan musik langsung yang secara gratis dapat dinikmati oleh para pemudik.

Selain itu, terdapat juga beberapa kegiatan selama Lebaran 2024 yang menjual minuman, obat - obatan serta jamu herbal yang langsung dari pabriknya baik yang berada di dalam gedung dan taman bermain di sekitar Masjid As Safar.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Perseroan akan terus berupaya untuk mendorong program pemerintah melalui pembangunan infrastruktur nasional dan memajukan UMKM yang berada di seluruh wilayah Indonesia," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...