Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”

Posted by: 1592 viewer

Super Indo dan Foodbank of Indonesia Menggelar Program “Senyuman Ramadan”
Program “Senyuman Ramadan”

INFOBRAND.ID-Supermarket Super Indo bersama Foodbank of Indonesia (FOI) kembali menggelar program “Senyuman Ramadan” dalam rangka bulan suci Ramadan 1445 H. Program ini bertujuan untuk menyebarkan 3000 paket makanan di 30 Kota/Kabupaten di Jawa dan Sumatra kepada keluarga prasejahtera, terutama manula dan anak-anak.

Mengusung tema “Semua Bisa Nyumbang Makanan di Bulan Ramadan”, program ini didukung oleh 7 mitra pemasok terpilih, antara lain Belfoods, CEDEA, Sunpride, Daitsabu, AICE Ice Cream, 365 Tuna Kaleng, dan 365 Minyak Goreng. Kolaborasi ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, terutama dalam menghadapi kenaikan harga bahan pangan selama bulan Ramadan.

Yuvlinda Susanta, General Manager Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, menyatakan, “Sejak tahun 2018, Super Indo telah berkomitmen untuk mencegah kemubaziran pangan dan membantu warga yang membutuhkan melalui kerjasama dengan FOI. Dengan dilaksanakannya program Senyuman Ramadan ini, kami berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan masyarakat pra-sejahtera di bulan suci Ramadan.”

IKLAN INFOBRAND.ID

CEO Foodbank of Indonesia Networking, Hendro Utomo, juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Super Indo atas kerjasama yang telah terjalin. Dapur Umum dan Dapur Bergerak Mustikarasa beroperasi penuh selama program ini untuk menyiapkan dan mendistribusikan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Program Senyuman Ramadan juga mendapat apresiasi dari Nita Yulianis, S.P., M.Si, Direktur Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional. Ia menekankan pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak dalam menjamin akses pangan untuk semua lapisan masyarakat.

Program ini merupakan aksi sosial dimana Super Indo dan mitra pemasok menyisihkan sebagian keuntungan dari penjualan selama program berlangsung. Semakin banyak produk yang terjual, semakin maksimal nilai donasi yang diberikan kepada penerima manfaat. Hal ini bertujuan untuk membuka akses pangan sehat bagi masyarakat yang membutuhkan selama periode Ramadan dan Idul Fitri.

Yuvlinda menutup pernyataannya dengan mengajak semua pihak untuk bergotong-royong dalam membuka akses pangan sehat bagi masyarakat. “Kami percaya kepedulian dan aksi nyata mampu mengakhiri kesulitan. Kami berharap lebih banyak perusahaan yang mengikuti jejak Super Indo dan terlibat dalam aksi gotong-royong ini.”

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Maadena Skin Clinic Bergabung dalam Acara Seminar dan Bisnis IBOS Edisi ke 5 2024

Maadena Skin Clinic Bergabung dalam Acara Seminar dan Bisnis IBOS Edisi ke 5 2024
INFOBRAND.ID-Maadena Skin Clinic kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan layanan kecantikan yang inovatif dengan berpartisipasi dalam acar...


About Top SDGs Award

About Top SDGs Award
TOP SDGs AWARD TOP SDGs Award merupakan penghargaan bergengsi yang dianugerahkan kepada Perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan progr...


About Top CSV Award

About Top CSV Award
TOP CSV Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atau brand yang telah berhasil menjalankan program "creatin...


Contact Top CSV Award

Contact Top CSV Award
Untuk informasi metodologi dan penilaian riset, Hubungi: TRAS N CO Indonesia +62 811 1917 712 atau +62 21 2246 5196 Untuk Informasi Sponsor, Hubun...