Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Super Indo Resmi Luncurkan Minyak Goreng Bersertifikasi Keberlanjutan

Posted by: 1087 viewer

Super Indo Resmi Luncurkan Minyak Goreng Bersertifikasi Keberlanjutan
Foto dari Super Indo

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Studi yang dirilis MarkPlus Inc. pada 2020 mengungkapkan bahwa sebanyak 82% konsumen bersedia beralih pada produk-produk yang menggunakan kelapa sawit berkelanjutan. Angka tersebut memberikan indikasi bahwa minat konsumen sudah terbentuk dengan baik, namun pada praktiknya masih ditemukan beberapa kendala. Di antaranya, kurangnya informasi terkait produk yang berkelanjutan, perbedaan harga, dan sebagainya.

Menyikapi hal itu, dalan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-24, hari ini (24/8), Super Indo meluncurkan produk terbarunya, Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki Ekolabel. Produk ini merupakan salah satu bentuk komitmen bisnis Super Indo dalam hal keamanan dan keberlanjutan produk dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan dan ramah sosial.

Dijelaskan Johan Boeijenga, President Director Super Indo, “Kami sangat senang melihat keberlanjutan tertanam dalam budaya, operasional, dan layanan kami. Hari ini, Super Indo menawarkan minyak goreng sawit 365 yang telah memiliki dua sertifikasi keberlanjutan, baik secara nasional maupun global, yaitu ISPO dan RSPO.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh ia menegaskan, Dua sertifikasi ini merupakan wujud komitmen Super Indo untuk berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan dan kepatuhan terhadap persyaratan hukum. “Ini adalah pilihan yang lebih hijau, baik untuk lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial,” yakin Johan.

Ditambahkan Rr. Dyah Palupi, S.Si, M.Si., Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan RI, Super Indo turut mendukung misi Kementerian Perdagangan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari, terutama saat pemulihan ekonomi.

“Kami berharap produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel dapat memberikan pilihan bijak kepada masyarakat dalam menggunakan produk keberlanjutan sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu, Yuvlinda Susanta, General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, menerangkan,   “Sebagai salah satu perusahaan ritel yang terdepan dalam hal keberlanjutan, tentunya kami ingin terus berkontribusi dan memberikan solusi dalam membantu membangun rantai pasok yang mendukung industri yang berkelanjutan. Salah satunya, dengan menghadirkan Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki dua Ekolabel ISPO dan RSPO.”

Peluncuran produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel mendapat sambutan positif dari para mitra yang telah mendukung dan mendampingi Super Indo dalam pengembangan produk ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diungkapkan Aditya Bayunanda, Head of Footprint & Market Transformation Program Yayasan WWF Indonesia, “Dengan peluncuran produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel dari kebun bersertifikat ISPO dan RSPO, Super Indo telah memastikan produk minyak goreng merek sendirinya telah berasal dari rantai pasok yang baik dengan memegang teguh prinsip untuk bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial. Kami akan terus melakukan kampanye edukasi kepada konsumen sebagai dukungan bagi pemasaran minyak sawit berkelanjutan di pasar domestik, dan pada akhirnya akan mendukung para pelaku pasar.”

Janna Soekasah Joesoef, Public Figure, Pecinta Lingkungan, dan Founder Gerakan Gelang Harapan yang mewakili pelanggan menilai bahwa konsumen juga harus terlibat aktif bukan hanya membeli, tetapi juga menyebarluaskan inisiatif yang baik ini.

“Saya rasa konsumen juga memiliki peran untuk mendukung dengan membeli produk ekolabel dan menyebarluaskan inisiatif baik ini kepada lingkungan di mana kita berada,” pungkasnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca

Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca
INFOBRAND.ID - Tingkat literasi yang rendah saat ini menjadi perhatian berbagai pihak, terutama pihak sekolah dalam meningkatkan kemampuan literasi pa...


Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara

Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta optimistis penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi permasalahan polusi u...


Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan

Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan platform media sosial TikTok masih melangg...


Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor tunggal dan perakit produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) d...