Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Depan, MG Indonesia Pastikan New MG ZS EV Diproduksi Secara Lokal

Posted by: 542 viewer

Tahun Depan, MG Indonesia Pastikan New MG ZS EV Diproduksi Secara Lokal
MG/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - MG Motor Indonesia direncanakan akan memproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV mereka di Indonesia pada Februari 2024 mendatang untuk menegaskan komitmen MG untuk pasar otomotif tanah air.

"Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita,” kata Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin dalam keterangan tertulisnya dikutip Kamis (16/11/2023).

Nantinya, New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Jika memang benar nantinya MG memproduksi New MG ZS EV mereka di Indonesia, menjadikan MG menjadi pabrikan pertama yang memproduksi SUV berbasis elektrik yang diproduksi secara lokal.

Dia juga menyampaikan bahwa pabrik MG yang terletak di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih.

“Kami menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul. Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan internasional, dengan inisiatif seperti penggunaan energi terbarukan dan pengelolaan limbah nol,” ujarnya.

Menurut dia lagi, pabriknya nanti juga akan memberikan berbagai manfaat untuk Indonesia seperti penguatan ekonomi nasional berkat potensi ekspor, perluasan lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat Indonesia.

Yang terpenting adalah, Indonesia dapat mengukuhkan posisinya di industri global yang menargetkan untuk menjadi basis elektrifikasi di Asia Tenggara dan mampu memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...