Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tahun Depan, Truk Listrik Fuso eCanter akan Meluncur di Indonesia

Posted by: 724 viewer

Tahun Depan, Truk Listrik Fuso eCanter akan Meluncur di Indonesia
Truk Listrik Fuso eCanter

INFOBRAND.ID-Jadwal Mitsubishi Fuso merilis truk listrik Fuso eCanter di Indonesia pada tahun 2024 mendatang masih sesuai rencana. Demikian ditegaskan Aji Jaya, Wakil Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

“Sejauh ini, kami masih on the track untuk preparation peluncuran truk listrik Fuso eCanter. Biasa, kalau sebelum launching atau rilis ada banyak yang perlu disiapkan, salah satunya after sales. Secara paralel kami juga sedang mempersiapkan infrastruktur, termasuk dukungan dari pemerintah. Untuk subsidi listrik, motor sudah didukung, bus sudah didukung, mobil penumpang juga sudah. Truk belum kelihatan. Oleh karena itu, kami masih menunggu. Kami juga berusaha bagaimana bisa mendapat dukungan dari pemerintah,” ungkap Aji.

Lebih jauh ia menambahkan, sebelumnya KTB telah melakukan uji coba Proof of Concept (PoC) menggunakan eCanter tipe 1.1 dengan sejumlah perusahaan guna memastikan truk listrik layak digunakan di Indonesia. Beberapa perusahaan yang telah mencoba eCanter antara lain Nestle, BLog, hingga Pos Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sejauh ini, ada juga beberapa konsumen yang sudah kami kasih kesempatan untuk mencoba. Mereka baru sampai tahap berkomentar bagus dan tertarik. Mereka juga pasti akan mempertimbangkan banyak hal, antara lain tentang kesiapan infrastruktur yang banyak ditanyakan, apa benefitnya kalau pakai mobil listrik ini, dan sebagainya,” lanjut Aji terkait respon konsumen akan truk listrik Fuso eCanter.

Sampai saat ini, masih ada beberapa konsumen yang tertarik, tetapi bukan hot prospect. Artinya, mereka hanya baru tertarik. “Untuk jadi hot prospect atau hingga ingin join, itu kami masih belum tahu,” aku Aji yang menyebutkan bahwa KTB ingin fokus terlebih Dahulu pada area Jakarta dan kota besar yang infrastrukturnya sudah bisa mendukung truk listrik.

Generasi terbaru dari Mitsubishi Fuso eCanter telah dikenalkan dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Agustus lalu. Truk listrik tersebut tampil perdana di Indonesia setelah diluncurkan di Jepang pada September 2022.

Kendaraan komersial yang menggunakan daya baterai sepenuhnya itu bukan hanya bebas emisi, melainkan juga mudah dioperasikan, dan cocok untuk sektor logistik di area perkotaan maupun distribusi lokal. KTB juga mengklaim Fuso eCanter tidak bising saat dikendarai dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...